GM Luncurkan Chevrolet Suburban Edisi Khusus  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Februari 2010 15:49 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Tak seperti pada penyelenggaraan pameran otomotif pada tahun-tahun sebelumnya, di hajatan Chicago Auto Show 2010 yang berlangsung 12 – 21 Februari ini General Motors (GM) tak meluncurkan varian baru. Namun pabrikan Amerika Serikat ini memboyong legenda Sport Utility Vehicle (SUV) Chevrolet Suburban edisi ulang tahun SUV ini ke 75 yang diberi nama Chevrolet Suburban Diamond Edition.

Suburban edisi khusus itu hanya diproduksi 2.570 unit. “Dan 300 unit diantaranya untuk pasar Kanada dan pasar ekspor lainnya,” demikian bunyi pers rilis GM seperti dikutip GMinsidenews.com.

Suburban edisi khusus ini mengambil basis Suburban LTZ dengan mesin 5.328 cc V 8. Dengan cat putih berlian yang membalur seluruh bagian bodi, mobil terlihat begitu eksotik. Terlebih, pada bagian kaki menggunakan velg berukuran 20 inci yang dilapisi krom semakin menambah kesan macho.

Sementara di bagian kabin, sejumlah fitur baru juga ditambahkan di SUV edisi khusus ini, di antaranya rearview camera, piranti parking assist, radio satelit, hingga adjustable pedal.

Selain itu juga terdapat jok depan yang dirancang khusus untuk musim dingin atau musim panas, koneksi Bluetooth, serta piranti sistem navigasi Global Positioning System (GPS). Tak ketinggalan rack roof yang dirancang khusus, juga menandai Suburban edisi khusus ini.

Ihwal harga, sumber GM menyebut Suburban edisi khusus ini dibanderol US $ 45,735 – US $ 55,625 atau sekitar Rp 427,43 – Rp 519,86 juta.

Seperti diketahui, SUV delapan tempat duduk dan berbobot sekitar setengah ton. Itu pertamakali diluncurkan pada Februari 1935 sekaligus menjadi SUV pertama GM. Hingga kini Suburban mencatatkan diri SUV tersukses di Amerika Serikat. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi