Lamborghini Murcielagos Ternyata Baru 4.000 Unit
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 14 Februari 2010 19:35 WIB
Lamborghini Murcielagos produksi ke-4.000 unit. (www.autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, Roma - Punya mobil sekelas Lamborghini sudah jelas menunjukkan status spesial. Itu lantaran pabrikan asal Italia itu tak pernah benar-benar mengungkapkan berapa banyak kendaraan yang sudah mereka produksi.

Nah, jika Anda bertanya-tanya berapa banyak Lambos yang beredar, pabrikan ini baru saja merayakan produksi ke 4,000 unit model Murcielago. Jadi tak banyak kan?

"Antusiasme produk kami membuat kami bangga bahwa kami memproduksi kendaraan super sportcar yang tiada duanya," kata Presiden dan CEO Automobili Lamborghini, Stephan Winkelmann, sebagaimana dikutip autoevolution.com.

Unit ke-4000 Murcielago ini adalah model LP 670-4 SuperVeloce. Lantaran edisi khusus, model ini ditingkatkan tenaganya menjadi 670 hp yang dihasilkan mesin 6.5 liter V12. Model SuperVeloce ini hanya butuh 3,2 detik untuk terbang 100 km/jam dengan kecepatan maksimal 342 km/jam.

Bodi mobil ini dibuat dari carbon fibre bercat oranye yang dibuat Arancione Atlas. Tempat duduk khusus dari Alcantara, dilengkapi tempat duduk berwarna hitam, dengan trim oranye. Beratnya juga dikurangi 100 kilogram jika dibandingkan dengan versi standarnya.

Lalu siapa yang beruntung? "SuperVeloce ini didistribusikan untuk showroom Lamborghini di Hangzhou. Cina akan pasar yang strategis bagi super sportscar seperti Lamborghini," tulis mereka.

Siapa ya yang kira-kira yang beli?

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi