Pengurus Baru Gaikindo 2010-2013  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 Februari 2010 20:27 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sudirman MR terpilih sebagai Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) yang baru. Sudirman yang juga Wakil Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggantikan peran Bambang Trisulo memimpin badan yang menaungi pabrikan kendaraan di Indonesia itu untuk periode Februari 2010-Desember 2013.

Dalam Rapat Umum Anggota di Hotel Nikko Jakarta, Senin kemarin, dilakukan dua agenda yaitu pertanggung jawaban pengurus GAIKINDO periode Februari 2007-Desember 2009 dan pemilihan pengurus baru untuk periode Februari 2010-Desember 2013. hadir pada Rapat Umum tersebut 33 perusahaan dari 36 anggota GAIKINDO yang terdiri dari pelaku industri otomotif tanah air.

Rapat yang dipimpin oleh pembina GAIKINDO, Soebronto Laras, memilih 8 pengurus dari 11 calon pengurus yang telah dicalonkan oleh masing-masing anggota GAIKINDO. Hasil musyawarah 8 (delapan) pengurus yang terpilih memutuskan Sudirman sebagai ketua umum.

Berikut susunan pengurus baru GAIKINDO:

1. Ketua Umum: Sudirman MR (Wakil Direktur PT. Astra Daihatsu Motor)2. Ketua I: Jongkie D Sugiarto (President Direktur PT. Hyundai Indonesia Motor)3. Ketua II: Johannus Nangoi (Wakil Presiden Direktur PT. Isuzu Astra Motor Indonesia)4. Ketua III: Johnny Darmawan (Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor)5. Ketua IV: Rizwan Alamsjah (Direktur Marketing PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motor)6. Ketua V: Jusak Kertowidjojo (Direktur Utama PT. Garuda Mataram Motor)7. Ketua VI: Bambang Subianto (Direktur PT. Unicor Prima Motor)8. Bendahara: Henry Eric Wirawan (Presinden Direktur PT. Tjahja Sakti Motor)

Suriman mengatakan pengurus baru memiliki tugas berat di depan yaitu bersiap dan menjalani tantangan FTA, ASEAN Economic Comunity Single Window, pendalaman industri komponen dan perlunya memperhatikan R&D karena Industri mobil merupakan cluster Industri 10 prioritas.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi