Konsep Citroen DS4 Dipamerkan Maret 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 Februari 2010 14:20 WIB
TEMPO Interaktif, Paris - Mobil coupe dua pintu tampaknya menjadi andalan Citroen untuk merebut hati konsumen di masa mendatang. Setelah tahun lalu memperkenalkan konsep mobil dua pintu DS3, tahun ini pabrikan asal Perancis itu kembali memperkenalkan konsep generasi teranyar mobil dua pintu itu. Basis platformnya mirip dengan DS3.

Mobil yang diberi nama DS4 itu rencananya akan diboyong ke ajang Geneva Auto Show 2010 yang digelar Maret mendatang. Sumber Citroen seperti dikutip autoten menyebut DS3 dipasarkan pada tahun ini, sedangkan DS4 dipasarkan 2011 mendatang.

DS4 memiliki panjang 4,26 meter (m), lebar 1,82 m, dan tinggi 1,48 m. Paduan antara sasis yang ringkas tetapi kuat serta jarak sumbu roda yang pendek diharapkan mobil ini tidak hanya lincah tetapi juga sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat perkotaan dengan aktivitas yang padat.

Meski berukuran kecil, namun kabin terasa luas. Hal itu berkat kaca depan dibuat ramping dan lebar hingga persis diatas kepala, sehingga pandangan penumpang di depan atau pengemudi begitu lapang. Begitu pun bagi penumpang di belakang.

Rencananya mobil ini ditawarkan dalam beberapa varian, di antaranya mesin diesel dan varian mesin diesel yang dipadukan dengan sebuah motor listrik atau bersifat hybrid. Dengan demikian, akan hemat bahan bakar dan emisi gas buang rendah. Meski kategori mobil kecil, namun kesan macho tetap ditonjolkan Citroen. Terbukti, pabrikan ini melengakpinya dengan velg ukuran 19 inci. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi