Inikah Tampilan Honda Odyssey Baru?
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 Februari 2010 19:05 WIB
Honda Odyssey Konsep (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Tokyo -  Jika benar seperti yang diperkirakan, makan Odyssey konsep yang diperkenalkan Honda di Chicago Auto Show 2010 lalu inilah yang menjadi basis generasi keempat minivan terlaris Honda itu.

Dalam rilis Honda disebutkan Odyssey baru ini diilhami halilintar yang diterjemahkan dalam bentuknya yang lebih pendek dan lebar. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan aerodinamis yang membantu pengurangan konsumsi bahan bakar.

Dibandingkan model yang ada, Odyssey konsep ini memiliki roofline yang lebih pendek 1.0 inci dan lebih lebar 1.4 inci. concept sports a lower roofline (minus 1.0 inch) and is wider (plus 1.4 inches).

Generasi yang ada sekarang memiliki dimensi panjang 4810 mm, lebar 1800 mm, tinggi 1545 mm. Rencananya generasi baru tidak akan merubah wheelbase yang berjarak 2830 mm.

Pilar depan dan belakang dibuat lebih curam, desain kaca unik, yang dikombinasikan dengan desain buritan yang mengesankan kedinamisan. Desain grille, bumper depan dan belakang, lampu depan dan belakang, memiliki desain yang lebih modern dan futuristik.

"Odyssey akan mempertahankan reputasinya sebagai mobil yang menyediakan semua kebutuhan keluarga akan minivan," kata Vicki Poponi, Asisten Wakil Presiden Produk Planning Honda America.

Honda Odyssey saat ini merupakan generasi ketiga. Dilengkapi mesin DOHC, i-VTEC, inline, 4 cylinder berkapasitas 2354 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 132 kW pada 6500 rpm dan torsi 218 Nm pada 4500 rpm. Sedangkan transmisi menggunakan 5 speed with Grade Logic Control and Shift Hold.

PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku pemegang mereka Honda di Indonesia belum mau mengungkap banyak soal Odyssey baru yang akan mereka lansir di akhir semester pertama tahun ini. Termasu soal harga.

"Kalo diungkap sekarang nggak suprise dong, tunggu saja," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM saat peluncuran Honda CR-V, pekan lalu.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi