Proton Bakal Pamerkan Hybrid Konsep di Jenewa Motor Show
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 24 Februari 2010 20:08 WIB
Proton Hybrid Concept (www.worldcarfans.com)

TEMPO Interaktif, Jenewa - Proton tak mau ketinggalan dalam berlomba membangun mobil masa depan. Lewat Lotus Engineering, salah satu divisi konsultan yang terkenal dari Lotus Cars Limited, melansir foto Proton Hybrid Concept. Rencananya mobil konsep ini akan ditampilkan pertama kali pada Geneva Motor Show ke-80 pekan depan.

Proton Concept ini merupakan city car dengan penggerak plug-in hybrid yang bodinya merupakan hasil desain dari rumah desain Italdesign. Mobil lima pintu terinspirasi dari mobil sport milik Lotus.

Lotus Engineering sendiri telah menciptakan sistem penggerak yang terintegrasi, termasuk mesin listrik dengan transmisi single-speed. Rencananya mobil ini menggunakan mesin 1.2L 3 silinder, Ranger Extender. Mesin ini juga bisa digunakan untuk mengisi ulang batere mesin listrik. Mesin ini pernah ditampilkan di Franfurt Motor Show lalu.

"Kolaborasi kami dengan Lotus Engineering dan Italdesign pada bidang teknologi dan desain progresif akan terus memperkuat daya saing Proton di pasar otomotif dunia," kata Dato’ Haji Syed Zainal Abidin Syed Mohd Tahir, Managing Director PROTON Holdings Berhad Group.

"Melalui kerjasama ini juga, kami akan terus mencari teknologi, inovasi serta skill baru yang tentu saja akan menjadi keuntungan para konsumen Proton," tambah di dalam keterangan persnya sebagaimana dikutip worldcarfans.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi