Chevy Cruze, Masuk 15 Maret, Harga Rp 309-335 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Februari 2010 19:30 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - Anda penggemar sedan produksi Chevrolet, bersabarlah dua minggu lagi. Tepatnya pada 15 Maret mendatang, PT GM AutoWorld Indonesia (GMAI) selaku pemegang merek Chevrolet di Indonesia, akan resmi meluncurkan sedan terbaru mereka Chevrolet Cruze di pasar tanah air.

Sumber Tempo menyebutkan peluncuran Cruze sudah dipastikan akan dilakukan pada awal pekan kedua bulan Maret besok berlokasi di Jakarta. Cruze yang akan dipasarkan di Indonesia adalah model bermesin 1.8 liter bensin.

Nantinya akan ada dua model transmisi yang tersedia yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan. "Transmisi 6 percepatan otomatis ini adalah the first time untuk medium sedan untuk Indonesia," kata sumber tadi.

Sejak dilansir secara global di 60 negara tahun lalu, mobil ini sudah terjual lebih dari 100.000 unit. Prestasi ini sampai-sampai mendapat komentar sebagai “It is the car of the future!” (mobil masa depan) oleh presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

"Cruze sudah mewabah di Eropa dan Asia, kini akan hadir di Amerika untuk menantang status quo," kata Jim Campbell, General Manager of Chevrolet, dalam keterangannya.

Di pasar Amerika, Cruze akan dipasok dengan mesin 1.4 liter Ecotec dengan tenaga sampai 138 tenaga kuda yang menggunakan transmisi manual atau otomatis. Sedangkan model lain menggunakan mesin 1.8 liter yang juga akan dikenalkan di Indonesia Fitur yang dipasangkan pada Cruze ini antara lain ESP, Traction Control.

Bagaimana dengan harga? Sumber tadi belum mau menyebutkan angka pasti. Namun nantinya Cruze akan dibanderol di kisaran Rp 309 juta untuk model manual dan Rp 335 juta untuk model otomatis. Keduanya di angka on the road.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi