Ford Focus TDCi Terpilih Sebagai Car of the Year 2009
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 1 Maret 2010 19:01 WIB
Ford Focus TDCi (uk.cars.yahoo.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Ford Focus TDCi terpilih sebagai “Car of the Year” untuk 2009 versi Majalah Top Gear Indonesia. Hatchback 5 pintu bermesin diesel ini telah terpilih diantara 5 finalis lainnya. Bentuk desain, teknologi serta pengalaman berkendara secara keseluruhan menjadi alasan Top Gear Indonesia menobatkan Focus TDCi dengan penghargaan ini.

"Kami merasa terhormat dan sangat bangga dengan dinobatkannya Ford Focus TDCi sebagai Car of the Year oleh Top Gear Indonesia," kata Will Angove, Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia dalam keterangan persnya yang diterima Tempo, Senin (1/3).

"Focus TDCi merepresentasikan sebuah mobil sport yang menggabungkan antara style, kenyamanan, efisiensi bahan bakar serta kelengkapan teknologi yang menjadi daya tarik tersendiri," tambah Will.

Menurut Top Gear Indonesia, Ford Focus TDCi memiliki pengembangan desain yang substansial termasuk upgrade yang signifikan di wilayah interiornya yang ergonomis, sehingga mampu memberikan kelebihan pada kenyamanan, ruang dan model yang modern.

Eksterior impresif dari Focus TDCi juga telah mengalami sentuhan kinetic desain ciri khas Ford yang menjadikannya ekspresif dan kontemporer serta membuatnya lebih sporty dan maskulin sehingga memperkuat karakternya yang memberikan kesenangan dalam berkendara.

Tampilan atletis Focus TDCi juga diperkuat dengan performa mesin DuraTorq turbodiesel yang dipasangkan dengan sistem transmisi otomatis kopling ganda - 6 percepatan, Powershift. Torsi melimpah di rpm rendah membuat Ford Focus TDCi sangat gesit dalam berbagai macam situasi berkendara, baik di tanjakan, mendahului, berbelok bahkan dalam kondisi stop and go di kemacetan kota.

"Penghargaan ‘Car of the Year’ Top Gear Indonesia merupakan salah satu bukti dari komitmen Ford dalam menghadirkan jajaran kendaraan kelas dunia bagi konsumen Indonesia," tandas Angove.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi