Penjualan Mobil Bekas di WTC Manggadua Ditargetkan Naik 10 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 3 Maret 2010 16:38 WIB
Bursa Mobil Bekas WTC (bursamobilwtc.multiply.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Bursa Mobil WTC Manggadua mematok target penjualan mobil bekas di gerai yang dikelolanya pada 2010 ini meningkat 10 persen dibanding penjualan 2009 lalu. Bila tahun lalu penjualan mencapai 10.800 unit, tahun ini ditargetkan mencapai 12 ribu unit.

“Kami optimistis, karena melihat prospek kondisi perekonomian juga bagus, dan dengan catatan tidak akan terjadi situasi yang buruk di bidang politik dan keamanan. Tetapi yang pasti, kami telah mempersiapkan penambahan aspek pelayanan," tutur Herjanto Kosasih Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, di Jakarta, Rabu (3/3).

Ia menyebutkan, mulai 8 Maret mendatang di bursa mobil itu, lembaga pembiayaan BCA Finance juga membuka Kantor Cabang Operasional. Kedua, pengelola WTC juga telah menambah showroom di lantai lima yang mampu menampung 500-600 unit mobil.

Sehingga saat ini luas area bursa mobil bekas di WTC Manggadua mencapai 1.500 meter persegi dengan kapasitas 2.200 unit mobil. Area itu tersebar di lantai 3, 3A, 5, 6, 7, 8, serta lantai 9.

Layanan lainnya yang tak kalah penting adalah mengaktifkan showroom untuk mobil kelas premium. "Sebenarnya showroom mobil premium ini sudah ada sejak lama, tetapi selama ini tidak ada satu penonjolan tersendiri, tetapi orang sudah tahu tempatnya. Nah, kini mulai Maret ini kami sediakan secara khusus di lantai enam," tandas Herjanto.

Sementara itu KA Wibowo, Regional Manager BCA Finance mengatakan, untuk mendukung target pertumbuhan penjualan di bursa mobil WTC Manggadua, pada tahun ini pihaknya menyediakan dana bagi para pedagang mobil sebesar Rp 250 miliar. "Tahun lalu kami telah menyalurkan dana sebesar Rp 200 miliar melalui program showroom financing," tuturnya.

Sedangkan kepada para calon pembeli, BCA Finance juga menyediakan sejumlah kemudahan mulai dari persyaratan, tenor hingga empat tahun serta tingkat suku bunga yang bersaing. "Kami memberikan bunga 8 persen flat, sehingga efektifnya antara 14 – 15 persen. Pemrosesan kredit pun kami sederhanakan sehingga lebih cepat," tandas Wibowo.

Ihwal kredit macet yang dialami nasabah BCA Finance yang bertransaksi di WTC Manggadua pada tahun lalu 1,3 persen. "Ini tidak terpaut jauh dengan total non performing loan (kredit macet) BCA Finance secara nasional yang sebesar 1,0 persen. Jadi relative kecil," aku Wibowo.

Herjanto menambahkan dengan penambahan sejumlah layanan tersebut, pihaknya optimistis pertumbuhan penjualan 10 persen bakal tercapai. "Januari lalu penjualan sudah mencapai 1.200 unit dan Februari 1.100 unit, berarti ada peningkatan dibanding tahun lalu yang rata-rata 900 unit per bulan," tandasnya.

Terlebih, pengelola bursa ini juga memberikan gimmick kepada para pembeli mobil yaitu sebuah mobil baru yang diundi pada periode tertentu. Tahun ini, Christine salah seorang pembeli dari Jakarta yang memenangkan hadiah sebuah hatchback Proton Savvy.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi