General Motors Bawa Chevrolet Cruze ke Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 9 Maret 2010 14:19 WIB
Chevrolet Cruze (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT General Motors Autoworld Indonesia akan memboyong Chevrolet Cruze ke Tanah Air dan akan diperkenalkan pertama kali pada 15 Maret mendatang. Sedan kelas menengah 1800 cc yang memiliki kontrol kecepatan pada kemudi ini juga bakal dilengkapi dengan lapisan kaca pembelok peluru.

Cruze yang masuk ke Indonesia dibagi dalam tipe transmisi manual dan otomatis. Cruze versi otomatis punya keunggulan ketimbang para kompetitornya di kelas yang yang sama dengan mengadopsi sistem enam percepatan. Cruze menjadi sedan kelas menengah di Indonesia yang pertama kali menggunakan sistem ini.

Untuk harga pasaran di kategori sedan kelas menengah 1800 cc, Cruze terbilang paling murah. "Yang versi manual dijual Rp 309 juta ada pun yang otomatis harganya Rp 335 juta. Kami berharap ini bisa mendapatkan respon bagus dari masyarakat Indonesia," kata Manajer Pengembangan Bisnis dan Produk GM Indonesia Harry Yanto di sela-sela acara uji coba Cruze, Selasa (9/3).

Cruze versi otomatis nampaknya bakal menjadi andalan pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini untuk konsumen di Indonesia. Salah satu fitur unggulan Cruze otomatis adalah pengontrol kecepatan yang terpasang pada kemudi. Dengan fitur ini, pengemudi bisa menambah atau mengurangi kecepatan mobil hanya dengan menekan tombol di kemudi pada saat berkendara.

Keamanan berkendara menjadi fokus perhatian dalam pembuatan sedan ini. Cruze dilengkapi dengan sensor penjaga stabilitas (Eletronic Stability Programme) dan Traction Control yang bisa mencegah mobil dari potensi slip. Cruze juga akan dilengkapi dengan lapisan pembelok peluru yang dipasang pada kaca mobil. Lapisan ini juga berfungsi mencegah aksi kekerasan dan menambah rasa aman pengemudinya.

GABRIEL WAHYU TITIYOGA

#Otomotif
#Chevrolet

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi