Audi Siapkan Audi A2 Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 9 Maret 2010 20:17 WIB
Audi A2 (www.audi.de)

TEMPO Interaktif, Berlin - Setelah lama tak terdengar Audi dikabarkan tengah mempersiapan produk barunya Audi A2. Kabar pabrikan asal Jerman akan membangun kembali model yang tidak diproduksi sejak 2005 itu tersiar di Jenewa Motor Show, akhir pekan kemarin.

Kabarnya, A2 baru ini mengambil platform PQ 24, yang ke depannya juga menjadi basis VW Polo dan Skoda Fabia. Disebutkan mobil kompak MPV ini menggambarkan model Audi yang sporty dengan desain yang estetik. Yang pasti, Audi menegaskan A2 ini tetap dibanderol di bawah A3.

CEO Audi, Rupert Stadler, dalam wawancara menyebutkan pihak percaya Audi punya peluang untuk memperkenalkan model baru di antara model yang sudah ada saat ini. "Kami punya tempat untuk produk baru kami. Nantinya akan berada di antara A3 dan A1," katanya pada Automotive News di Jenewa.

Meski diperkirakan mobil ini baru dipasarkan secara masal pada 2014 mendatang. Model sebelumnya diperkuat mesin bensin 1.6 liter FSI dan diesel 1.2 TDi dan 1.4 TDI. Sejak diperkenalkan model prtamanya tahun 2000, Audi A2 mencatat penjualan sekitar 25.200 unit di seluruh dunia.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi