Ford Luncurkan Fiesta Sport Plus  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 10 Maret 2010 10:50 WIB
Ford Fiesta Sport. Ford/autoevolution.com
TEMPO Interaktif,Los Angeles:Pabrikan otomotif, Ford Motor Company memang pintar dalam mengelola loyalitas konsumennya. Penyegaran model sebagai upaya menjaga dinamika merek terus dilakukan. Salah satu contoh paling gres adalah, inovasi pabrikan ini dalam memoles merek Ford Fiesta.

Ya, Ford telah meluncurkan hatchback Ford Fiesta edisi khusus yang dinamai Fiesta Sport + (baca : Plus). Model khusus dihadirkan dalam dua varian mesin yaitu bensin 1.600 cc yang menyemburkan tenaga 120 daya kuda dan mesin disel 1.600 bertenaga 95 daya kuda.

”(Kalau dibanding model sebelumnya), sentuhan perubahan terlihat dari bumper depan yang didesain ulang, kini bagian bawah yang mengembang, side skirt baru, spoiler belakang baru yang mengintegrasikan sebuah diffuser,” sebut Ford dalam rilisnya yang dikutip autoevolution.com

Ihwal warna, Ford membalut dua jagoan barunya itu dalam dua kelir yang berbeda. Pertama, warna biru pekat dengan dua garis putih yang memanjang mulai dari atas kap mesin (bonnet) hingga atap mobil. Begitu pun dengan di bagian bodi samping, sebuah garis putih yang menepis semakin ke belakang memancarkan kesan sporty.

Model kedua dibalut kelir putih pekat. Seperti halnya model yang berwarna biri, di model ini juga dihiasi garis serupa, hanya saja hiasan garis itu berwarna biru.

Sementara itu pada bagian interior, Ford mengaku kedua model khusus itu merancangnya dengan sentuhan personal. Balutan kulit kelas wahid dengan jahitan tangan terdapat di hampir setiap sudut mobil, mulai dari karpet lantai, jok, lingkar kemudi, pelapis gagang rem tangan, hingga knob tuas persneling.

Sentuhan perubahan lainnya terlihat dari velg dan ban dengan ukuran baru. Varian bensin, kini bervelg 17 inci sedangkan ban berukuran 205/40 R17. Sementara varian disel kini menggunakan velg 16 inci dan ban 195/45 R16.

Namun sayang, pabrikan asal Amerika Serikat itu tak menyebut berapa banderol harga dua jagoan barunya itu. Ford hanya menyebut, saat ini keduanya masih difokuskan untuk pasar pasar Inggris, Spnayol, Swiss serta Austria .

New Ford Fiesta diluncurkan pada Oktober 2008 lalu. Mobil kecil Ford ini diklaim menjadi salah satu mobil kecil terlaris di benua Eropa.

Sedangkan di Indonesia, seperti diungkapkan Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT Ford Motor Indonesia Ford Fiesta akan meluncur di jalanan Indonesia pada Juli mendatang. “Tidak ada perubahan jadwal, tetap pada Juli. Di beberapa negara perkembangan penjualannya cukup bagus, karena itu kami optimistis akan mendapat respon bagus di Indonesia,” kata Davy kepada Tempo beberapa waktu lalu.

Ihwal harga, Davy belum bersedia menyebutkan angka pasti. Namun, pria ramah ini memberi ancar-ancar Ford anyar itu bakal dibnaderol dengan harga bersaing dengan besaran diantara Mazda 2 dan Honda Freed. Ford Fiesta yang akan diboyong ke Indonesia itu memang diproduksi di Auto Alliance Thailand di Bangkok, atau satu pabrik perakitan dengan Mazda 2.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi