Mercedes Siapkan SLS AMG Roadster  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 12 Maret 2010 15:43 WIB
Dok: Auto Evolution
TEMPO Interaktif,Munich:Diam-diam Mercedes Benz tengah mempersiapkan model anyar untuk 2011 mendatang. Rencana itu terendus media, saat pabrikan asal Jerman itu mendaftarkan gambar sketsa model teranyar tersebut ke kantor hak paten Eropa, Kamis (11/3).

Seperti dilaporkan autoevolution, ternyata model yang menjadi sosok pingit itu adalah Mercedes SLS AMG Roadster. Kendati Mercedes sebelumnya mengatakan, bahwa mobil anyar itu adalah SLS tanpa atap, atau menggunakan atap lunak yang dapat dilipat dalam waktu hitungan detik. 

Bila informasi itu benar maka, mobil ini tidak menggunakan mesin yang kini disandang model coupe yaitu mesin V8 bertenaga 571 daya kuda dan torsi 480 lb feet. Namun, mesin yang bakal digendong SLS AMG Roadster anyar itu adalah, mesin 5.500 cc V8 yang dilengkapi turbocharger.

Malah, ada kemungkinan menggunakan mesin 6.200 cc V8 yang menyemburkan tenaga hingga 563 daya kuda. Sedangkan sistem trasmisinya dual clutch otomotis dengan tujuh tingkat percepatan.

Mercedes belum memberikan keterangan rinci ihwal mesin, fitur, maupun jadwal produksi. Pabrikan ini hanya menyebut, mobil yang juga akan diproduksi dengan versi stir kanan itu ditargetkan mulai masuk ke pasar Amerika Serikat dan Eropa pada 2011 mendatang. 

Setir kanan? Berarti ada kemungkinan masuk ke pasar Indonesia atau negara Asia lainnya. Ihwal harga, diperkirakan hanya terpaut tipis atau sedikit diatas SLS AMG coupe. Seperti diketahui, versi coupe itu berbanderol sekitar US$200 ribu – US$250 ribu atau sekitar Rp 1,84 – Rp 2,3 miliar.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi