Honda Gelar Adu Irit Bahan Bakar Revo 110
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 15 Maret 2010 16:41 WIB
.
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sumber bahan bakar fosil seperti bensin, solar, dan sebagainya kini sudah semakin menipis. Lantaran itulah, tak ada cara lain kecuali melakukan inovasi mencari bahan alternatif atau berhemat.

Dalam rangka penghematan itulah, PT Astra Honda Motor (PT AHM) menggelar lomba adu irit bahan bakar Honda Revo. Hajatan yang digelar pada 14 Maret – 11 April mendatang itu dilakukan di tiga kota besar, ketiganya Surabaya tanggal 14 Maret, Jakarta 28 Maret, dan Bandung 11 April.

“Adu irit Revo merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penghematan Bahan Bakar Minyak,” tutur Julius Aslan, Direktur Pemasaran PT AHM, dalam keterangan persnya, Senin (15/3).

Penghematan, kata Julius, dapat diraih melalui produk sepeda motor yang dirancang sedikit mengkonsumsi bahan bakar dan akan lebih optimal bila dibarengi dengan keterampilan berkendara dan kebiasaan merawat sepeda motor yang baik dan teratur.

“Adu irit Revo merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penghematan itu,” tandas dia.

Lomba akan dilakukan di jalan umum dengan tujuan untuk memberikan suasana dan kondisi berkendara sehari-hari pada peserta. Dengan kondisi mesin standar dan kondisi lalu lintas yang nyata seperti sehari-hari, diharapkan konsumsi bahan bakar ideal.

Peserta dibagi dalam dua kategori, yaitu umum dan khusus yaitu pelajar atau mahasiswa. Semua peserta diwajibkan menggunakan Honda Absolute Revo 110 dalam kondisi standar. Jarak tempuh lomba ini berkisar antara 15 - 25 kilometer.

Sebelum menjalani lomba, panitia akan memeriksa berbagai komponen motor peserta termasuk mengganti busi serta oli. Pada saat bersamaan bahan bakar yang ada di tangki juga dikur. Kemudian pada saat mencapai finish, panitia akan kembali mengukur bahan bakar yang tersisa.

Ihwal dipilihnya Honda Absolute Revo, Julius beralasan karena model bebek Honda itu telah dilengkapi dengan teknologi terbaru EFT (Efficient & Low-Friction Technology). Selian itu Revo 110 ini juga sudah dilengkapi teknologi SASS (Secondary Air Supply System) dan CECS (Crankcase Emission Control System) yang menghasilkan emisi gas buang yang rendah dan aman bagi lingkungan.

“Sehingga peserta tinggal membuktikan iritnya dengan cara berkendara dan merawat motor yang benar,” tandasnya.

Penjualan Absolute Revo110 cukup signifikan bagi motor Honda. Sepanjang Februari lalu, model ini terjual 84.469 unit atau meningkat 40 persen dibanding penjualan bulan yang sama 2009 yang sebesar 60. 510 unit.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi