Nissan Luncurkan Tiida Hatchback Seri 3 Versi Facelift  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 Maret 2010 15:32 WIB
Nissan Tiida (www.caradvice.com.au)
TEMPO Interaktif, Sydney - Nissan Australia kembali meluncurkan varian hatchback Tiida Seri 3. Namun, model yang diluncurkan kali ini adalah versi facelift dari model sebelumnya. Tiida seri 3 ini pertama kali diluncurkan 2006 lalu.

Kendati cuma facelift, namun Nissan mengklaim para pembeli akan mendapat sesuatu yang baru dari model itu. Maklum sejumlah perubahan, baik di eksterior maupun di interior dilakukan di Tiida 3 itu. Terlebih, meski mengalami perubahan harganya justru turun.

"Meski ada peningkatan peralatan standar, namun harganya justeru turun Aus$ 1.000. Sebab kami berusaha untuk meningkatkan proposisi nilai yang luar biasa dengan hasil rekayasa desain (dan teknologi) Jepang untuk menembus pasar yang sangat kompetitif ini," papar Dan Thompson, Chief Executive Officer Nissan Australia seperti dikutip caradvice.com.au, Senin (15/3).

Thompson menyebut, diantara fitur baru yang terdapat di kabin adalah balutan pelapis kulit di semua trim, tirai airbag serta piranti pengontrol iklim. Sedangkan di ekstrior perubahan ditandai dengan hadirnya velg ukuran 16 inci dari bahan alloy, trim kulit standar dan standar pengendalian iklim.

Sistem audio kini diperbarui dengan CD MP3 yang kompatibel dan MP3 Player Input. Bahkan, atap sunroof pun kini telah menjadi fitur standar Tiida Seri 3 anyar itu.

Sementara di sektor mesin, kedua tipe Tiida 3 hatchback itu (tipe transmisi manual dan otomotis) tak mengalami perubahan. Keduanya masih menggunakan mesin 1,8 liter dengan 93 kW pada 5.200 rpm dan torsi 174 Newtonmeter pada 4.800 RPM.

Ihwal harga, Nissan menyebut semua tipe hatchback anyar itu dibanderol lebih murah Aus$ 1.000 ketimbang generasi sebelumnya. Tiida ST tipe manual misalnya, dibanderol $ 17.990 atau sekitar Rp 151,2 juta, Tiida ST tipe otomatis $ 20.240 atau sekitar Rp 170,1 juta.

Sedangkan Tiida Ti tipe manual dihargai Aus $ 21.990 atau sekitar Rp 184,8 juta, dan Ti Tiida tipe otomatis Aus $ 24.240 atau sekitar Rp 203,7 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi