Wahh Honda Sudah Siapkan Generasi Kedua Pilot Touring  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 16 Maret 2010 21:15 WIB
Honda Pilot (www.netcarshow.com)

TEMPO Interaktif, Detroit - Honda Motor Corporations di Amerika, Selasa (16/3) telah merilis rincian spesifikasi crossover Sport Utility Vehicle (SUV) Honda Pilot Touring yang rencananya diluncurkan 2011. Generasi kedua Pilot Touring disebut-sebut dilengkapi fitur teranyar yaitu Honda Satellite Linked Navigation System.

"Kini fitur itu terdapat di tipe Pilot EX-L, sebelumnya (pada generasi pertama Pilot Touring) fitur itu hanya terdapat di tipe tertinggi,” tutur sumber Honda seperti dikutip autoevolution.

Sumber itu menyebutkan, generasi kedua SUV Honda ini akan ditawarkan dalam empat tipe, yaitu LX, EX, EX-L serta Touring. Menariknya, masing-masing tipe diproduksi dalam dua varian roda penggerak, yaitu berpenggerak roda depan dan berpenggerak empat roda (All Wheels Drive).

Semua model itu dibekali mesin i-VTEC V6 bertenaga 250 daya kuda. Badan Perlindungan Lingkungan Amerika (Environmental Protection Agency/EPA) menyatakan konsumsi bakar tipe berpenggerak roda depan di jalanan kota, jalan bebas hambatan, serta kombinasi antara kedua jalan itu mencapai 17, 23, dan 19 mil per galon (mpg).

Sedangkan untuk tipe berpenggerak empat roda, EPA menyebut konsumsi bahan bakar di tiga jenis jalanan itu mencapai 16,22, dan 18 mpg.

"Pilot menekankan pada aspek keselamatan, ruang bagasi serbaguna dan kabin yang nyaman baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Mobil ini juga memberikan keseimbangan antara kenyamanan berkendara dengan efisiensi bahan bakar," tutur Vicki Poponi, Vice President of Product Planning American Honda Motor.

Honda mengatakan, akan melengkapi mobil ini dengan sederet fitur kemanan baru, salah satu diantaranya adalah Advanced Compatibility Engineering (ACE). Perangkat ini akan meredam guncangan di kabin bila terjadi tabrakan frontal.

Fitur lainnya, Electronic Stability Program (ESP), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist, tiga baris tirai airbag, dan beberapa fitur lainnya.

Sedangkan piranti pendingin udara dengan system penyaring udara (plasma cluster-red0 baik di barisan kursi depan maupun belakang, tilt dan telescopis steering, cruise control, kompas digital, saklar lampu otomotis dan sederet fitur lainnya menjadi perangkat standar di semua tipe. Jadi, cukup keren kan?

Hanya, Honda belum memberi ancar-ancar berapa banderol harga Pilot Touring generasi kedua itu. Begitu pun dengan wilayah pemasarannya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi