Honda Jamin Odyssey di Indonesia Aman
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 17 Maret 2010 18:04 WIB
Honda Odyssey Konsep (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Honda Prospect Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merek Honda di Indonesia menegaskan tidak ada model Honda Odyssey di Indonesia yang ditarik terkait permasalahan sistem pengereman seperti yang terjadi di Amerika.

Selain model dan pemasok komponennya berbeda, asal model Odyssey di Negeri Paman Sam itu dengan model yang ada di Indonesia juga tak sama. “Meski pun kami juga memasarkan model 2008 dan 2009, tetapi yang kami pasarkan langsung diimpor dari Jepang atau di produksi di Jepang. Sedangkan yang ada di Amerika diproduksi disana,” tutur Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM saat dihubungi Tempo di Jakarta, Rabu (17/3).

Lantaran beda asal dan perakit maupun pemasok komponen itu, tentunya kondisi yang dialami Odyssey di Amerika saat ini juga berbeda dengan yang ada di Indonesia. “Nama dan model bisa sama tetapi pemasok komponennya bisa berbeda. Karena itu, sampai saat ini kami jamin Odyssey di Indonesia aman,” tandas Jonfis.

Seperti dilaporkan Associated Press, Honda Motor Amerika kembali menarik 410 ribu unit produk. Keduanya adalah 344 ribu unit Honda Odyssey dan 68 ribu unit Elements keluaran 2007 dan 2008. Alasan penarikan karena sistem pengereman yang bermasalah.

ARIF ARIANTO

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi