Nissan Akhirnya Luncurkan Murano Disel
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 17 Maret 2010 18:18 WIB
Nissan Murano (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, London - Nissan Divisi Inggris, Selasa (16/3) meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Nissan Murano bermesin disel. Peluncuran itu dilakukan tak lama setelah pabrikan ini meluncurkan Crossover Nissan Juke dan Nissan Qashqai versis facelift.

Murano anyar itu dibekali mesin 2.500 cc dCi empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga 200 daya kuda dan torsi maksimum 450 Newton meter. Nissan menegaskan, mesin disel yang digendong Murano itu telah dilengkapi diesel particle filter (DPF). Piranti berfungsi membantu Murano mencapai standar emisi Euro 5.

"Perkenalan Murano disel ini seiring dengan upaya penguatan kembali merek Nissan sebagai pemimpin pasar dan pionir crossover di industri otomotif. Dan Murano, baik generasi pertama maupun versi disel ini akan semakin memperluas pasar kami di Eropa," tutur Simon Thomas, Wakil Direktur Pemasaran dan Penjualan Nissan Eropa.

Murano disel ini menggunakan transmisi kopling tunggal otomotis dengan enam tingkat percepatan. Transmisi ini telah dilengkapi Adaptive Shift Control (ASC), melalui transmisi itulah tenaga mesin disebarkan ke keempat roda. Murano disel ini menggunakan sistem penggerak empat roda.

SUV anyar ini juga dilengkapi pelindung cat hasil inovasi Nissan, yaitu Scratch Shield Paint. Pelindung ini selain untuk melindungi seluruh bagian mobil dari goresan, juga mempertahankan keaslian warna cat sehingga tetap terlihat baru.

Nissan juga membalut bagian kabin Murano disel ini dengan kulit kelas wahid dan dipadu dengan aksen alumunium pada beberapa bagian panelnya. Sementara piranti audio merek Bose, perangkat navigasi satelit dengan layar berwarna ukuran 7 inci melengkapi fitur kenyamanan selain alat pengontrol cuaca.

Sedangkan untuk memudahkan pengemudi dan menjaga keamanan mobil, Nissan memasang kunci pintar. Cara penggunaannya cukup menekan tombol start atau stop. "Fitur opsional, kami menawarkan pemutar DVD bagi penumnpang di belakang dengan layar yang di pasang di atap mobil," sebut sumber Nissan.

Namun sayang, Nissan tak menyebut berapa banderol harga Murano disel ini.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi