Saingi BMW X-1, Volvo Siapkan Crossover XC30  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 19 Maret 2010 15:55 WIB
Volvo Crossover XC30 (www.carmagazine.co.uk)
TEMPO Interaktif, Detroit - Setelah memproduksi wagon XC60 dan memasarkannya ke seantero dunia, kini pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo berancang-ancang untuk memproduksi varian Crossver Utility Vehicle (CUV) berukuran kompak yang diberi nama XC30. Sumber pabrikan ini menyebut CUV itu akan diluncurkan Volvo pada 2012.

Leftlanenews.com menyebut, crossover lima pintu itu mengambil platform hatchback Volvo C30 dan XC60 yang berbodi lebih besar. Mobil crossover itu akan menggunakan sistem penggerak empat roda (all wheel drive) pada varian mesin bensin maupun mesin disel.

“Akan banyak pengembangan fitur di XC (XC30) ini dalam waktu dekat,” tutur Lex Kerssemakers, Eksekutif Volvo, Kamis (18/3).

Sementara itu themotorreport.com menyebut, Volvo membekali crossover yang akan menjadi pesaing berat BMW X-1 dan MINI Countryman itu, dengan mesin bensin lima silinder dan mesin diesel empat silnder yang dilengkapi turbodisel. Kedua tipe mesin itu juga digunakan di kedua model milik BMW itu.

“Varian sistem penggerak empat roda akan ditawarkan, tetapi juga sangat mungkin Volvo juga menawarkan varian roda depan,” sebut situs tersebut.

Namun sayang, pihak Volvo belum memberi keterangan rinci ihwal konsep spesifikasi mesin maupun fitur XC30 itu. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi