Toyota Luncurkan Vios Facelift di Thailand  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 21 Maret 2010 12:16 WIB
New Vios. Dok: Toyota
TEMPO Interaktif , Bangkok:Pertarungan di segmen kelas sedan terasa begitu ketat. Setelah Honda City meluncurkan New Honda City versi facelift, kini giliran Toyota dengan Vios yang bersalin rupa. Awal Maret lalu, Toyota Thailand telah meluncurkan sedan 1.500 cc yang telah direvisi itu ke pasar.

“Kami melakukan perubahan pada sedan laris itu, baik pada tampilan luar maupun dalam,” ujar sumber Toyota Thailand seperti dikutip theauto.

Sementara itu, situs autoincar.com memperlihatkan sedan andalan Toyota itu kini menggunakan grill anyar berbentuk v-shape dengan sentuhan chrome dan lampu belakang multi-reflector. Sedangkan di bagian kaki-kaki, velg ukuran 15 inci dipadu dengan ban 185/60 R15.

“Ubahan lainnya terlihat pada lampu spion yang kini memiliki lampu sign,” sebut sumber Toyota

Pada bagian kabin, aura kemewahan terpancar dari kulit kelas wahid yang membalut tuas transmisi dan lingkar kemudi. Bahkan, kini Toyota kontrol audio diletakkan di lingkar kemudi sehingga memudahkan pengemudi untuk memilih dan memindahkan saluran hiburan yang diinginkan.

Sementara untuk menambah kenyamanan dan kemudahan sepanjang perjalanan, Toyota menambahkan piranti Multi-Information Display (MID) yang menyajikan beragam informasi. Walhasil, tampilan Vios anyar itu tak hanya memancarkan kemewahan tetapi juga selangkah lebih maju dalam teknologi penunjang kenyamanan.

Tetapi untuk dapur pacu, Toyota Vios facelift itu masih menggunakan mesin lama. Mesin 1NZ-FE DOHC 16 Valve VVT-i 1.500 cc yang menyemburkan tenaga 109 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 141 Newton meter pada 4.200 rpm itu dinilai masih mumpuni.

Lantas kapan Toyota Indonesia meluncurkannya di tanah air? “Tidak lama lagi. Pokoknya tahun ini, apalagi Vios merupakan salah satu sedan laris Toyota . Sehingga kami juga harus memberikan penyegaran untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan,” papar sumber di Toyota Astra Motor, saat dihubungi Tempo.

Sebelumnya, disebut-sebut Vios facelift itu bakal diboyong ke arena Indonesia International Motor Show 2010 pada Juli mendatang. Di situlah Vios ini sekaligus diluncurkan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi