Kontes Modifikasi Clas Mild Accelera 2010 Digelar April  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 Maret 2010 18:56 WIB
Clas Mild Accelera Auto Contest. Dok: Clas Mild

TEMPO Interaktif, Jakarta:Cody Enterprises kembali menggelar kontes modifikasi mobil tahunan Clas Mild Accelera Auto Contest Kontes yang akan dimulai 16 April mendatang itu, akan digelar di enam kota. Pada kontes kali ini panitia melakukan beberapa penyesuaian kategori, mengingat perkembangan seni modifikasi di tanah air.

Perubahan yang dilakukan diantaranya menambah satu jenis penghargaan (award) yaitu sebagai King dan Champion untuk kategori Street Racing. “Karena kami melihat bahwa peserta dengan aliran ini mulai banyak. Oleh karena sayang, jika tidak dikelompokkan dalam satu kategori khusus," tutur Patricia Setyadjie, Managing Director Cody Enterprises, di Jakarta, Selasa (23/3).

Selama ini, kata Patricia, peserta dengan yang mengusung gaya Street Racing,tidak bisa memenangi kategori King karena kalah poin dengan mereka yang mengusung gaya modifikasi extreme. Lantaran itulah, dengan adanya satu penghargaan sendiri untuk kategori Street Racing itu diharakan membuka peluang bagi penyuka gaya modifikasi ala balap jalanan itu.

Sementara dari segi kelas, untuk kelas pemula dibagi dalam dua kategori yaitu Cartoon Character dan Super Heroes Theme. Cartoon character mencakup desain modifikasi kreatif ala tokoh animasi seperti Doraemon, Disney Characters, komik Jepang (manga), atau yang lainnya. Sedangkan Super Heroes Theme diperuntukkan bagi penyuka desain bodyart dengan menggunakan karakter hero seperti Batman, Superman, Spiderman, Hulk atau lainnya.

Ihwal jadwal di enam kota tempat penyelenggaraan hajatan itu, Patricia menyebut di Surabaya digelar 16-18 April. Di Yogyakarta 22 - 23 Mei, Makassar 19 - 20 Juni, Palembang 10 - 11 Juli, Pekanbaru 23 - 24 Oktober, dan Jakarta 18 - 19 Desember.

Tak ketinggalan, panitia juga menganugerahkan penghargaan bagi klub dan individu yang berprestasi. Penilain untuk kelompok itu didasarkan pada klub yang terbanyak dan paling kompak mendukung kelas sponsor. Di kategori individu panitia memberikan poin khusus bagi mereka memajang mobilnya dengan tampilan dan didukung Sales Promotion Girl (SPG) yang menarik.

Patricia menambahkan, seperti penyelenggaraan sebelumnya yang diikuti lebih dari 800 mobil dan 300 bengkel modifikasi dari berbagai penjuru tanah air, gelaran tahun ini juga diharapkan diikuti peserta lebih dari tahun sebelumnya.

Pun dengan jumlah pengunjung yang tahun lalu mencapai lebih dari 70 ribu orang. Selain hadiah dari berbagai sponsor, kontes ini juga memperebutkan Piala Bergilir Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi