Keren.... Mazda Boyong Ryuga di IIMS
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 23 Maret 2010 22:32 WIB
Mazda Ryuga Concept (www.netcarshow.com)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebuah kejutan tengah disiapkan PT Mazda Motor Indonesia (MMI). Pemegang merek Mazda di Indonesia itu bakal memboyong mobil konsep Ryuga di gelaran Indonesia International Motor Show (IIM) 2010 mendatang.

Sumber di MMI mengatakan Ryuga (baca: ree-yoo-ga) yang berarti "mengalir dengan murah hati" dalam bahasa Jepang, merupakan mobil konsep yang diperkenalkan Mazda pada Detroit Auto Show 2007 lalu.

Mobil ini merupakan bagian dari rangkaian mobil konsep Mazda yang dihasilkan dari desain bahasa. Di Los Angeles Auto Show 2007, Mazda memulainya dengan Nagare, yang dalam bahasa Jepang berarti "mengalir". Kemudian berlanjut dengan Hakaze, Ryuga, Taiki, Furai, Kazamai, dan Kiyora.

"Kita akan tampilkan mobil konsep ini karena merupakan bagian dari evolusi filosofi Zoom-Zoom Mazda," kata sumber tadi, Selasa (23/3) siang.

Mazda mengatakan Ryuga berkonsentrasi pada perbaikan dan kecanggihan dengan menggabungkan material berkualitas tinggi, keahlian yang sangat baik, dan inovatif yang sangat rinci. Mobil konsep ini pernah menuai penghargaan bergengsi yakni Louis Vuitton Classic Concept tahun 2007.

Tampilan Ryuga memang futuristik. Dari bagian depan, samping, sampai belakang seperti aliran. Desain velg 245/35 R21 inchi yang saat berputar seperti dipuntir. Fitur paling menonjol pada mobil ini adalah pintu gull-wing (Camar laut) dan fender flare menggelembung.

Seperti juga RX-8, Ryuga adalah mobil dengan empat penumpang namun dengan wheelbase lebih panjang (110,2 inci). Desain interior seperti kokpit pesawat. Tak banyak informasi mengenai mesin yang digunakan. Namun disebutkan mobil ini menggunakan mesin ramah lingkungan E85/bensin FLEX FUEL. Fitur menonjol lainnya adalah kamera Charged-Coupled Deivce (CCD) untuk memonitor bagian belakang kendaraa dan blin spot.

Hmmm... layak ditunggu nih.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi