Ford Boyong Fiesta Anyar ke Arena Bangkok Motor Show 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 26 Maret 2010 19:56 WIB
Ford

TEMPO Interaktif, Bangkok:Pabrikan otomotif Amerika Ford Motor Company, memajang generasi anyar hatchback Ford Fiesta di gelaran Bangkok Motor Show 2010 yang berlangsung 24 - 31 Maret ini. Di hajatan itu, Ford memboyong dua model sekaligus, keduanya diproduksi di Thailand yaitu varian mesin bensin 1.400 cc dan 1.600 cc.

Masing-masing sedan empat pintu dan hatchback lima pintu. "Mobil ini juga akan menjadi mobil pertama di kawasan negara-negara anggota Asean yang dilengkapi dengan sistem transimisi otomatis kopling ganda enam percepatan," tutur sumber Ford Thailand seperti dikutip autoevolution.com, Jumat (26/3).

Sumber itu juga menyebut, untuk fitur kenyamanan dan keamanan, Fiesta anyar itu telah dilengkapi dengan piranti Electronic Stability Programme (ESP), airbag disamping pengemudi, Antilock Brake System (ABS) dengan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Semuanya menjadi fitur standar untuk semua model generasi teranyar Fiesta tersebut.

"Konsumen akan menyukai Fiesta yang memiliki gaya kinetik, teknologi berkendara yang dinamis, serta hemat bahan bakar dengan teknologi terkini," papar Saroj Kiatfuengfoo, Senior Vice President Ford Thailand.

Rencananya, sedan dan hatchback besutan Ford Motor itu dipasarkan di Thailand pada kuartal ketiga 2010 ini. Di Negeri gajah Putih itu, Fiesta diproduksi di pusat produksi Ford di Rayong. "Menariknya, selain di ekspor ke beberapa negara anggota Asean, Fiesta juga akan diekspor Australia, Newa Zealand, dan Afrika Selatan," tambah Saroj.

Lantas kapan model anyar itu masuk ke Indonesia? PT Ford Motor Indonesia (PT FMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Ford di Indonesia telah mengumumkan untuk memboyong produk baru Ford itu ke tanah air pada Juli mendatang. Bahkan, sejak awal tahun ini, PT FMI telah melakukan hitungan mundur, untuk peluncuran Ford Fiesta.

Hanya, untuk pasar tanah air, PT FMI akan memboyong varian hatchback Fiesta saja. Hingga kini tidak ada perubahan jadwal rencana peluncuran Fiesta baru itu. "Masih tetap seperti jadwal semula. Karena tetap optimistis, model baru itu sudah ditunggu-tunggu oleh penggemar Fod di tanah air," aku Davy Tuiland, Direktur Pemasaran PT FMI.

Ihwal harga, Davy mengaku masih belum menetapkan besarannya. Meski demikian, pria ramah itu memberikan ancar-ancar, banderol harga untuk generasi anyar Ford itu tak akan terpaut jauh dengan Honda Jazz, Honda Freed, Toyota Yaris, serta Mazda 2. "Yang pasti kompetetif," tandas dia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi