Achilles Mulai Gelar Drift Battle 2010  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 28 Maret 2010 10:45 WIB
Tempo/Arif Arianto

TEMPO Interaktif, Jakarta:Pabrikan ban nasional, PT Multistrada Arah Sarana, Tbk (PT MAS) kembali menggelar adu keterampilan mengemudi mobil dengan teknik-teknik sulit, Achilles Drifting Battle (ADB) 2010.  Lomba yang akan digelar dalam lima seri sepanjang 2010 itu, diharapkan menjadi wahana untuk melahirkan bibit drifter nasional yang berkaliber internasional.

Seri pertama digelar di areal Parkir Barat, JIExpo, Kemayoran pada 27 – 28 Maret. “Pada 2010 ini, kejuaraan drift digelar dalam lima seri, mengingat Indonesia merupakan negara Asia yang belum memiliki kejuaraan drift berseri. Selain itu, animo pun masyarakat dan komunitas drifter di Indonesia juga tinggi,” papar Andry Lee, Chief Marketing Officer PT MAS, di Kemayoran, Jakarta . 

Andry menyebut, seri pertama agenda tahunan itu  berlangsung 27-28 Maret, seri kedua digelar 1-2 Mei dan seri ketiga dilangsungkan 31 Juli-1 Agustus. Sedangkan seri keempat akan digelar 9-10 Oktober, sementara seri kelima  pada 20-21 November mendatang.

Ihwal kategori, ADB 2010 ini peserta dibagi dalam dua kelompok. Pertama adalah, kategori Front Wheel Drive yaitu untuk mobil berpenggerak roda depan. Kedua, kategori Rear Wheel Drive atau mobil dengan penggerak roda belakang.

Di tempat yang sama, Budi Santoso, Managing Director JIExpo mengaku pihaknya menyadari para penyelenggara olahraga otomotif kerap menghadapi kesulitan untuk menrai arena yang memadai di dalam kota Jakarta . Namun, areal di JIExpo, memiliki standar bagi kejuaraan olah raga tersebut.

Lantaran itulah, kata Budi, pihaknya memberikan kesempatan kepada penyelenggara untuk memanfaatkan areal yang ada. Terlebih, selain mendukung upaya pengembangan program wisata Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE) di Indonesia, acara itu juga untuk memgembangkan drifting di Indonesia.

“Karena dengan penyelenggaraan Achilles Drift Battle ini, diharapkan akan muncul para drifter nasional yang akan mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional,” papar dia.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi