Fiat Berancang-ancang Pasarkan Minivan Hybrid
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 29 Maret 2010 17:19 WIB
Fiat
TEMPO Interaktif, Turin - Pabrikan otomotif Italia, Fiat saat ini tengah menimbang-nimbang untuk memasarkan varian hybrid. Rencana Fiat itu diungkapkan Sergio Marchionne, Jumat (25/30 lalu saat bertemu dengan para pemegang saham Fiat di Truin, Itali.

Seperti dilansir automotivenews.com, Marchionne ogah memerinci model hybrid yang bakal dipasarkannya. Dia berdalih, perusahaannya akan mengumumkan produk itu saat pengumuman rencana bisnis 2010 – 2014 pada 12 April mendatang.

Sebelumnya, Mercedes Brasso, Gubernur Propinsi Piedmont mengaku, Marchionne telah memberitahunya ihwal rencana produksi Fiat versi hybrid itu. “Dia (Marchionne) mengatakan akan memproduksi varian minivan hybrid lima dan tujuh kursi penumpang. Varian itu akan menggantikan (Fiat) Idea dan Multipla,” aku Brasso.

Bahkan Brasso menyebut, varian itu akan diproduksi di pabrik Mirafiori, Turin. Di pabrik itu pula akhir 2011 nanti, Fiat akan memproduksi minivan generasi anyar bermesin konvensional.

Seperti diketahui, pabrikan otomotif Itali ini telah meluncurkan mobil hybrid yang mengusung mesin konvensional dipadu dengan motor listrik untuk pasar Eropa. Pemasaran kedua model tersebut untuk memenuhi tingginya permintaan pasar Eropa terhadap mobil hybrid (mesin konvensional dipadu motor listrik) karena konsumen menyesuaikan dengan beleid anyar Uni Eropa yang mengatur standar gas CO2 dari emisi kendaraan.

Fiat telah memasarkan Fiat 500 listrik di benua itu. Sedangkan di benua Amerika, pabrikan ini berkongsi dengan Chrysler Group untuk memasarkan model tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi