Suzuki Pasarkan Kizashi Sport Mulai Agustus Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 31 Maret 2010 21:13 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, New York - Suzuki Motor menyebut, akan memboyong sedan Kizashi Sport ke gelaran New York International Auto Show, 2 - 9 April. Bahkan pabrikan ini menegaskan, model anyar itu akan dipasarkan mulai Austus mendatang.

Sedangkan ihwal harga, pabrikan asal Jepang itu mengatakan akan mengumumkannya beberapa saat menjelang peluncuran. Yang pasti, sebut sumber Suzuki seperti dikutip autoevolution, model Kizashi Sport itu akan ditawarkan dalam dua varian, yaitu Kizashi GTS dan Kizashi SLS.

“Kami sangat kaget dengan antusiasme konsumen terhadap Kizashi 2010. karena itulah kami berokir ke depan kami menawarkan tipe sport dari sedan itu kepada konsumen,” tutur Koichi Suzuki, Executive Vice President American Suzuki Automotive Operations, Rabu (31/3).

oichi menandaskan, Kizashi Sport akan menjadi sedan mewah yang menawarkan kenyamanan serta performa mesin. Karakter itu sangat cocok dengan mereka yang mencari mobil berkarakter sport namun elegan dan nyaman.

Namun Koichi tak menyinggung sama sekali tentang performa mesin. Begitu pun dengan fitur anyar yang bakal disematkan di produk teranyarnya itu.

Hanya disebutkan, Kizashi Sport itu berbasis pada sedan Kizashi model 2010. Namun sedan sport besutan Suzuki itu diklaim jauh lebih berotot ketimbang saudara tuanya itu. “Pada bagian depan dihiasi dengan aksen krom, gril yang lebih rendah, bodi samping yang lebih lebar, serta velg baru dari bahan alloy berukuran 18 inci,” sebut siaran pers Suzuki.

Seperti diketahui, Suzuki Kizashi model sebelumnya ditawarkan dalam dua varian yaitu standar dan premium dan masing-masing ada dua tipe. Di varian standar, untuk tipe berpenggerak roda depan (FWD) dibanderol US$ 18,999 atau sekitar Rp 174,8 juta dan tipe all wheel drive (AWD) dibanderol US$ 21,899 atau sekitar Rp 201,47 juta.

Sedangkan di varian premium, tipe FWD transmisi manual dibanderol US$24,499 atau sekitar Rp 225,4 juta, dan tipe AWD yang dilengkapi teknologi Continuously Variable Transmission (CVT) dibanderol US$ 26,899 atau sekitar Rp 247,47 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi