SLS AMG Gullwing Dibanderol Rp 1,658 Miliar
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 April 2010 01:44 WIB
Mercedes-Benz SLS AMG (Dok. Mercedes-Benz)
TEMPO Interaktif, Berlin - Penggemar mobil sport di seluruh dunia tengah menunggu produksi pertama dari Mercedes-Benz AMG SLS terbaru. Mobil yang dikenal dengan nama Gullwing itu akan memulai debut penjualannya pada tanggal 10 Mei mendatang dengan harga dasar USD 183.000 atau sekitar Rp 1,658 miliar.

Demikian diumumkan kata juru bicara Mercedes sebagaimana dikutip AutoWeek.com, Minggu (4/4).

Mobil yang menjadi salah satu kebanggan pabrikan asal Jerman itu merupakan yang pertama kalinya sejak mereka mengakhiri kerja sama dengan McLaren. SLS yang dikenal dengan sayap camarnya, mulai dikenal dunia sejak model pertamanya 300SL Gulllwing Coupe pada tahun 1954.

Model baru ini menggunakan mesin 6.3 liter V8 yang bisa memompa tenaga 563 hp dengan torsi 479 lb-ft. Kehebatan mesin ini ditunjang dengan transmisi 7-speed dual-cluth transaxle yang pertama dipasang Mercedes-Benz.

Mobil yang menggunakan spaceframe aluminium dan aluminium suspensi double-wishbone. Disebutkan untuk menempuh jarak 0-60 mil per jam, mobil ini hanya butuh waktu 3,6 detik.

Mercedes-Benz sudah memperlihatkan versi balapnya, SLS AMG GTS, pada New York Auto Show lalu.

Deputy Marketing Director PT Mercedes-Benz Indonesia Yuniadi H. Hartono beberapa waktu lalu menyebutkan pihaknya sudah menerima sembilan pesanan untuk mobil ini. Rencananya Indonesia akan menambah permintaan menjadi sekitar 15 unit untuk tahun 2010. Wuiihhh....

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi