Besok Toyota Indonesia Luncurkan Vios Facelift
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 5 April 2010 14:25 WIB
New Vios. Dok: Toyota
TEMPO Interaktif,Jakarta:PT Toyota Astra Motor (PT TAM) besok, Selasa (6/4) berencana meluncurkan sedan medium Toyota Vios versi facelift. Meski di sektor dapur pacu tidak mengalami perubahan, namun tampilan di eksterior maupun interior berubah cukup signifikan.

Apa saja? “Besok saja, kalau sekarang (disebutkan-red), tidak ada kejutan. Yang pasti, lebih segar, mewah dan elegan sesuai dengan keinginan konsumen,” aku sumber di PT TAM, Senin (5/4).

Sebelumnya, Toyota Thailand telah meluncurkan sedan medium Toyota yang telah bersalin rupa itu, awal Maret lalu. Situs autoincar.com memperlihatkan sedan andalan Toyota itu kini menggunakan gril anyar berbentuk v-shape dengan sentuhan krom dan lampu belakang multi-reflector.

Sedangkan di bagian kaki-kaki, velg Enkei ukuran 15 inci dipadu dengan ban 185/60 R15. “Ubahan lainnya terlihat pada lampu spion yang kini memiliki lampu sign,” sebut sumber Toyota .

Pada bagian kabin, aura kemewahan terpancar dari kulit kelas wahid yang membalut tuas transmisi dan lingkar kemudi. Bahkan, kini Toyota kontrol audio diletakkan di lingkar kemudi sehingga memudahkan pengemudi untuk memilih dan memindahkan saluran hiburan yang diinginkan.

Sementara untuk menambah kenyamanan dan kemudahan sepanjang perjalanan, Toyota menambahkan piranti Multi-Information Display (MID) yang menyajikan beragam informasi. Tak ketinggalan, Toyota menyediakan koneksi AUX untuk MP3 dan iPod.

Walhasil, tampilan Vios anyar itu tak hanya memancarkan kemewahan tetapi juga selangkah lebih maju dalam teknologi penunjang kenyamanan.

Tetapi untuk dapur pacu, Toyota Vios facelift itu masih menggunakan mesin lama. spesifikasi lama. Mesin 1NZ-FE DOHC 16 Valve VVT-i 1.500 cc itu mampu menyemburkan 109 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 141 Newton meter pada 4.200 rpm.

Sementara ihwal harga, sumber di PT TAM masih enggan menyebutnya. “Lebih baik besok saja,” tandasnya saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui saat ini Toyota Vios di pasar Indonesia ditawarkan dalam tiga varian yang dibanderol Rp 206,4 - Rp 232.2 juta.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi