Chevrolet Camaro Rebut 2010 World Car Design of The Year
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 April 2010 01:00 WIB
Tom Peters, General Motors Design Director of Performance Vehicles menerima penghargaan 2010 World Car Design of The Year untuk Chevrolet Camaro (Dok. General Motors)
TEMPO Interaktif, New York - Tampil cantik namun macho Chevrolet Camaro kini mendapat pengakuan. Camaro dinobatkan sebagai 2010 Desain Car of the Year dalam gelaran New York International Auto Show 2010.

Penghargaan World Car Design ini merupakan penilaian terhadap kendaraan-kendaraan baru yang dinilai penuh dengan inovasi namun tetap mengedepannya untuk tampila. Camaro menyingkirkan 30 kandidat lainnya berdasarkan pilihan panel yang terdiri dari 59 juri dari 25 negara di seluruh dunia.

Panel ini diwakili lima ahli desain dunia seperti Masatsugu Arimoto, ketua program Auto Jepang Warna Award, Ketua program Japan Auto Colour Award, Silvia Baruffaldi, Managing Editor majalah Auto & Design, Gernot Bracht, mantan desainer Renault, Sam Livingstone, Associate Editor Car Design News, serta Tom Matano Direktur Eksekutif Sekolah Desain Industri, di Akademy of Art University, San Francisco.

"Meski masih bersandar pada model terdahulunya, namun Camaro baru ini memberikan kita gambaran baru sebuah desain moder seguah kendaraan," kata Masatugu Arimoto.

Sementara itu, Michael Simcoe, Direktur Desain Chevrolet mengatakan gembira dengan penghargaan ini. "Kami sangat senang dengan sambutan luar biasa konsumen dengan Camaro. Bahkan di pasar yang baru untuk Chevy, Camaro telah menciptakan daya tarik emosional untuk merek Chevrolet," katanya di laman resmi World Car of The Year (www.wcoty.com/2010/)

Untuk penghargaan tahun ketujuh ini, Chevrolet Camaro berhasil mengalahkan dua finalis lainnya untuk kategori World Car of Design yaitu Citroen C3 Picasso dan Kia Soul.

Sebelumnya, pemenang untuk kategori ini diraih Fiat 500 (2009), Audi R8 (2008), Audi TT (2007), dan Citroen C4 (2006).

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi