Minerva Indonesia Banderol R150 VX di Kisaran Rp 17 Juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 April 2010 14:58 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Minerva Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepeda motor Minerva Sach di Indonesia mengundurkan jadwal peluncuran model sport anyar Minerva R150 VX yang sebelumnya 20 April menjadi 27 April. Sedangkan ihwal harga, ATPM ini menyebut akan membanderolnya di kisaran Rp 17 juta.

“Soal jadwal kami sengaja mundur seminggu, sehingga kami jadwalkan 27 April. (sebelumnya 20 April). Karena kami ingin agar saat peluncuran nanti sudah ada barangnya dan siap didistribusikan ke seluruh dealer,” tutur Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT MI kepada Tempo di Jakarta, Selasa (6/4).

Meski PT MI mengaku belum menetapkan besaran harga secara final, Kristianto memberikan ancar-ancar Rp 17 juta on the road. “Meskipun motor baru ini bukan versi facelift, tetapi kami sengaja memberikan harga yang tidak jauh dari harga model sebelumnya yaitu Minerva R150 yang sebesar Rp 15,85 juta,” aku dia.

Penanda perubahan di generasi baru R150 itu terlihat pada lampu utama yang kini menggunakan lampu proyektor, tangki bahan bakar dengan desain baru. “Begitu pula dengan jok serta knalpot muffler menggunakan desain baru," tutur Kristianto.

Sementara di sektor dapur pacu, meski masih sama seperti genertasi sebelumnya yaitu 149 cc, Minerva R150VX kini menggunakan teknologi peredam getaran. Serta penyempurnaan teknologi injeksi pengabutan bahan bakar sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar.

“Ya sekitar 2 daya kuda, kenaikkannya. Tapi yang pasti teknologi peredam getaran lebih terasa, karena kami minta technical assistance dari Germany Sach Technology Jerman,” ujar dia.

Minerva R 150 bermesin 149 cc dengan tenaga 9,5 daya kuda. Motor berkapasitas bahan bakar 12 liter itu menggunakan menggunakan sistem suspensi upside down di bagian depan, dan monoshock di bagian belakang.

Untuk pengereman, Minerva masih mempercayai rem cakram untuk disematkan di roda bagian belakang maupun depan.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi