Toyota Mulai Pasarkan Generasi Teranyar RAV4
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 7 April 2010 21:51 WIB
thaiautomaxx.com
TEMPO Interaktif, London - Di tengah bara isu penarikan produk dengan segala akibat yang ditimbulkannya, Toyota Motor terus melakukan terobosan. Meluncurkan model anyar misalnya, terus dilakukan pabrikan oleh pabrikan otomotif terbesar dunia itu.

Kabar paling gres datang dari Toyota Inggris. Setelah memamerkan generasi teranyar Sport Ultility Vehicle (SUV) Toyota RAV4 di gelaran Geneva Motor Show 2010 yang digelar 2 – 14 Maret lalu, mulai April ini Toyota Inggris mulai memasarkan model tersebut.

“RAV4 generasi mutakhir itu hadir dengan banyak sentuhan perubahan, yang memadukan gaya urban kontemporer dengan selera Eropa,” sebut siaran pers Toyota seperti dikutip thaiautomaxx.com.

Memang, selain melakukan sentuhan perubahan di sektor eksterior dan interior, pabrikan itu juga melakukan penyempurnaan di sektor mesin, khususnya untuk menekan tingkat emisi CO2 yang dihasilkan yaitu hanya 15 gram per kilometer.

Pembaharuan di sektor eksterior, terlihat dari sisi depan mobil yang sebelumnya kental gaya Jepang, kini mengarah ke model Eropa. Bodi RAV4 anyar itu lebih aerodinamis.

Lampu depan kini lebih panjang dan ramping dibanding generasi sebelumnya. Sementara gril di model baru ini, ditambah beberapa garis berlapis krom yang mirip dengan gril Toyota Auris. Kesan sporty semakin bertambah dengan bentuk bemper depan yang kini dilengkapi lampu kabut (foglamp).

Sedangkan di bagian interior balutan kulit kualitas tinggi dan upholstery Alcantara. Sejumlah fitur kenyamanan seperti koneksi Bluetooth, MP3, USB, control climate, hingga Multi Information Display disemtak di bagian dalam mobil itu.

Sementara Antilock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), cruise control, hingga air bag menjadi fitur keselamatan standar.

Model yang dipasarkan di Eropa itu, ditawarkan dalam dua pilihan tipe mesin. Pertama, mesin bensin 2.000 cc Valvematic, dan mesin disel 2.200 cc D-4D dan D-CAT. Keduanya dilengkapi sistem transmisi manual dan otomotis dengan enam tingkat percepatan.

“Keduanya menggunakan Multidrive S yaitu teknologi continuously variable transmission terkini yang dikembangkan Toyota ,” aku sumber tersebut.

Hanya, Toyota tak menyebut berapa banderol harga SUV anyar besutannya itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi