Wuih..Camaro Anyar Tenaganya Naik 8 Daya Kuda  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 11 April 2010 20:22 WIB
Chevrolet Camaro

TEMPO Interaktif, Detroit:Bagi General Motors, Chevrolet Camaro benar-benar menjadi andalan. Maklum, setelah sempat nongol di sebuah film bergenre fiktif futuristik, sedan ini membuat konsumen semakin kesengsem.

Memang, Chevrolet tak menyodorkan data penjualan model andalannya itu, tetapi pabrikan itu mengaku penjualan versi awalnya yang dilansir 2009 itu laris manis. Lantaran itulah, akhir pekan lalu Chevrolet woro-woro telah meluncurkan generasi anyar Camaro, yaitu Chevrolet Camaro MY 2011.

Generasi baru itu, bertenaga lebih besar 8 daya kuda ketimbang generasi sebelumnya. Dengan demikian, meski sama-sama bermesin 3.600 cc V6 namun tenaga Camaro MY mencapai 312 daya kuda apad torsi 6.500 rpm dan torsi 377 Newton meter (Nm) pada 5.100 rpm.

"Kami sangat senang dengan keberhasilan penjualan Camaro (generasi sebelumnya, saat tahun pertama produksi (2009). Dan model pertama itu merupakan pemicu kami, karena itulah kami tidak akan menyia-nyiakan momentum itu," papar Jim Campbell, US Vice President Chevrolet, seperti dikutip worldcarfans.com.

Anak perusahaan General Motors itu juga menegaskan, peningkatan semburan tenaga yang dihasilkan oleh produk barunya itu juga telah disertifikasi oleh lembaga sebuah lembaga independen.

Sementara, Tom Sutter, Chief Engineer mesin V6 di General Motors mengaku sangat puas dengan hasil pengembangan tersebut. Pasalnya, aku dia, tenaga 304 daya kuda yang dihasilkan oleh Camaro sebelumnya, dinilai sebagai tingkat yang konservatif untuk ukuran produk besutan Chevrolet.

"Tetapi sekarang kami telah melangkah maju, terbukti dengan telah diverifikasinya tambahan tenaga 8 daya kuda itu," aku dia.

Namun, pabrikan asal Amerika Serikat ini menambahkan pihaknya tak sebatas memperbesar tenaga yang disemburkan mesin saja tetapi juga memoles tampilan. Pada bagian kabin, khususnya di dahsboard, Chevrolet menambahkan Head Up Display.

"Sebelumnya, piranti itu hanya terdapat di Chevrolet Corvette," jelas sumber Chevrolet.

Piranti itu berfungsi untuk menampilkan beragam informasi, mulai dari tingkat kecepatan mobil, suhu udara di luar mobil, posisi gigi, informasi nomor telepon, tachometer, dan berbagai informasi penting lainnya.

Hanya, Chevrolet tidak menyertakan informasi berapa banderol harga sedan anyarnya itu. Begitu pun dengan wilayah yang akan disasar untuk memasarkan produk besutannya itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi