"Nelpon Sambil Nyetir? No Way!"
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 April 2010 02:01 WIB
Yukihiro Aoshima Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) saat kampanye "Nelpon Sambil Nyetir? No Way!" di Jakarta, Minggu (11/4). (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebanyak 23 persen dari kecelakaan kendaraan di jalan raya disebabkan karena pengemudi tengah menelpon atau SMS. Bahanya inilah yang coba diingatkan PT Honda Prospect Motor (HPM).

Bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, HPM menggelar Freed Family Safety Driving Trip yang dikhususkan bagi seluruh pengguna Honda Freed di Indonesia. Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk mensosialisasikan peraturan pelarangan SMS dan telpon selama berkendara sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum No.22 tahun 2009 pasal 106 ayat 1.

"Kami berharap kampanye ini bisa dimulai dari para pemilik Freed yang menggambarkan keluarga modern yang mengerti dan sadar pentingnya keamanan berkendara. Tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga pengguna jalan yang lain," kata Yukihiro Aoshima, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor.

Freed Family Safety Driving Trip ini merupakan sebuah acara dimana para pengguna Honda Freed akan berkendara bersama sambil mensosialisasikan pentingnya kesadaran berkendara dengan aman, melalui slogan "Nelpon Sambil Nyetir? No Way!".

Acara ini serentak diikuti sekitar 1000 pengguna Honda Freed di 9 kota yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Yohyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makasar

Untuk mendukung kampanye tersebut. Honda juga mengembangkan aplikasi untuk pengguna Blackberry. Ketika aplikasi ini diaktifkan saat menyetir maka telpon akan secara otomatis tidak bisa menerima dan memberikan notifiasi bahwa si pengguna sedang mengemudi melalui SMS atau voicemail. Aplikasi ini bisa diunduh gratis lewat www.hondaisme.com/safetydriving/.

"Kami berharap aplikasi ini bisa membantu para pengemudi menghindari menerima telpon saat mengemudi," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Direktor PT HPM.

Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat di wilayah DKI Jakarta kasus kecelakaan kendaraan di Indonesia selama 2009 tercatat 7518 kecelakaan. Mobil keluarga (minibus) terlibat sebanyak 910 kendaraan atau 12 persen.RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#PT Honda Prospect Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi