Adira Finance Garap Komunitas Otomotif  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 15 April 2010 15:21 WIB
AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) menyelenggarakan acara Mudik Bareng 2009, Kamis (18/9) besok, dari areal parkir Electronic City Kawasan SCBD, Jakarta. (Dok. AXIC)
TEMPO Interaktif,Jakarta:Lembaga pembiayaan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk atau Adira, saat ini mulai menggarap kalangan komunitas otomotif baik roda dua maupun empat sebagai sasaran produk pembiayaannya. Tak tanggung-tanggung, lembaga ini menargetkan dua juta anggota komunitas otomotif bisa digaetnya.

“Hal ini sejalan dengan strategi perusahaan dalam lima tahun ke depan yang akan mengembangkan pasar dengan basis komunitas,” kata Andy Kurniawan, Community Development Manager PT Adira dalam siaran persnya, Kamis (15/4).

Andy menambahkan, saat ini pihaknya telah membentuk basis komunitas nasabah Adira Finance melalui program Adira Member Club (AMC). Melalui program itu, setiap nasabah Adira secara otomatis menjadi anggota AMC.

 

“Anggota AMC memiliki hak mendapatkan fasilitas dan diskon dari mitra Adira Finance. Hingga saat ini, dari empat juta nasabah Adira dua juta diantaranya telah menjadi anggota AMC,” terang dia.

Beberapa diantara komunitas yang telah bersinergi dengan Adira adalah Avanza –Xenia Indonesia Club, Karimun, dan lain-lain. Bahkan, akhir pekan lalu Adira bekerja sama dengan AXIC menggelar Jambore Nasional klub itu di Cisarua, Bogor.

Masih banyaknya nasabah yang belum menjadi anggota AMC tersebut dinilai Adira sebagai potensi pasar yang sangat menjanjikan. Terlebih kini, pihaknya juga aktif bersinergi dengan kalangan komunitas.

Sementara ihwal total dana yang disediakan untuk pembiayaan konsumen tahun ini, Andy menyebut Rp 20 triliun. Menurutnya, dana sebesar itu meningkat 37 persen dibanding tahun lalu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi