Penjualan Ford Kuartal I Naik 51%
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 April 2010 00:39 WIB
Ford Logo (AP Photo/David Zalubowski)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Membaiknya kondisi perekonomian tanah air benar-benar dinikmati sektor otomotif. PT Ford Motor Indonesia (FMI) mencatat kenaikan penjualan 51% pada kuartal I 2010 dibandingkan tahun sebelumnya dengan torehan penjualan 1.102 unit.

"Penjualan awal tahun ini sangat menakjubkan,” kata Will Angove, President Director PT Ford Motor Indonesia dalam keterangan persnya Kamis (15/4). “Hasil penjualan kami di kuartal pertama tahun 2010 sangatlah menjanjikan dan rencana pemesanan selama setahun penuh (full year order plans) yang kami miliki mencerminkan hal tersebut."

Will menyebutkan produk unggulannya Ford Ranger diperkirakan akan mengalami kenaikan sampai 167% dibandingkan jumlah total tahun lalu. "Kami telah memiliki daftar tunggu selama 2 bulan untuk mobil tersebut sekarang,” ujarnya.

Ford Ranger memang menjadi penyumbang terbanyak penjualan FMI. Di kuartal pertama tahun 2010 ini, ranger mencatat penjualan 739 unit. Angka ini naik 75% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dan tidak termasuk dengan penjualan khusus kepada pemerintah.

Di posisi kedua, terdapat Ford Everest yang telah melepas 299 unit ke pasaran atau meningkar 24% dibandingkan dengan kuartal pertama tahun 2009.

Selain itu beberapa catatan penting juga dibuat FMI sepanjang kuartal I tahun 2010. Penjualan suku cadang Ford mencapai angka Rp 11.7 milyar di bulan Maret atau total Rp 33,2 milyar pada kuartal I. Sedangkan Ford Focus TDCi menangkan penghargaan Car of the Year dari Majalah Top Gear Indonesia.

“Kami sangat bangga dengan kinerja kami pada kuartal I. Kami akan terus meningkatkan kualitas jajaran produk dan pelayanan pasca penjualan. Rencananya, kami akan membuka sembilan outlet baru di seluruh negeri untuk mendukung perkembangan Ford,” tambah Will Angove.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi