Yamaha BW's 125, Skuter untuk Segala Medan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 17 April 2010 19:29 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, London:Yamaha Motor mulai memasarkan skuter anyar besutannya Yamaha BW's 125 di Inggris mulai akhir April ini. Skuter yang dibekali teknologi injeksi langsung itu diklaim memiliki sejumlah keunggulan antara lain, rendah emisi, irit bahan bakar dan bisa dipacu di areal off road.

Ihwal kemampuan melibas medan off road itu, Yamaha menyebut, karena skuter itu dirancang dengan bodi besar dan dilengkapi shock absorber ganda di bagian belakang. Selain itu, bannya memiliki daya cengkraman yang kuat, serta sistem pengendalian yang nyaman.

"Dengan bodi yang besar dan lebar, menggunakan ban besar all terrain 12 inci motor, serta sumbu roda pendek, menjadikan skuter ini cocok untuk segala medan. Baik jalanan kota maupun off road bisa dilibasnya," sebut siaran pers Yamaha Inggris seperti dikutip autoevolution.com, Sabtu (17/4).

Sementara, teknologi elektonik injeksi yang disandangnya tak sekadar menjadikan mesin skuter ini rendah emisi tetapi juga hemat bahan bakar. Namun sayang, Yamaha tak menyertakan hasil uji konsumsi bahan bakar yang telah dilakukannya.

"Yang pasti, (dengan irit bahan bakar) ongkos yang dikeluarkan pengguna pun juga lebih kecil," terang sumber pabrikan itu.

Skuter Yamaha BW"s 125 itu dibekali mesin 125 cc, empat tak SOHC, pengabutan bahan bakar menggunakan sistem injeksi, serta dan berpendingin air. Di Inggris, sukter anyar tersebut dibanderol 2.499 poundsterling atau sekitar Rp 34,81 juta

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi