Honda Hentikan Produksi Civic Type R  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 April 2010 16:49 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, Tokyo: Pabrikan otomotif Jepang, Honda Motor berniat menghentikan produksi sedan Honda Civic Type R mulai Agustus mendatang. Alasannya, pabrikan itu tak ingin lagi memproduksi sedan sport yang boros bahan bakar.

Demikian diungkapkan sumber di pabrikan tersebut seperti dikutip autoevolution.com, Selasa (20/4). Namun, tak dijelaskan berapa banyak sedan empat pintu yang diproduksi di pabrik Honda, di Suzuka Jepang itu mengkonsumsi bahan bakar.

Hanya disebutkan, sedan bermesin 2.000 cc tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 225 daya kuda dan dilengkapi sistem transmisi manual lima percepatan.

Sementara itu, untuk memenuhi permintaan pasar lokal Jepang , Honda akan mengimpor versi hatchback Honda Civic Type R itu dari Inggris. “Hatchbcak dua pintu, Honda Civic Type R Euro itu, pertama kali diimpor November tahun lalu dan ternyata penjualannya bagus, Sehingga Honda memutuskan untuk mengimpornya kembali pada 2010 ini,” papar sumber itu.

Civic Type R pertama kali diluncurkan 1997. Honda Motors mengklaim, hanya dalam hitungan bulan, mobil itu penjualan tinggi dan memantik minat orang untuk memilikinya. Namun, Honda tak menyertakan catatan penjualan mobil tersebut.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi