Asyiik..IIMS 2010 Sediakan Layanan Transaksi Syariah  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 April 2010 22:38 WIB
Suasana Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-17 di Jakarta International Expo, Jumat (24/07). IIMS kali ini menargetkan terjadi penjualan hingga Rp 1,7 trilun dan jumlah pengunjung hingga 250 ribu orang. Foto: Tempo/Arnold Simanjuntak

TEMPO Interaktif, Jakarta:Kabar gembira bagi Anda yang selama ini menggunakan sistem syariah dalam bertransaksi dan ingin mebeli mobil di ajang pameran. Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 yang diselenggarakan 23 Juli - 1 Agustus mendatang, juga menyediakan proses transaksi berdasar syariah.

"Sembilan Bank Syariah terkemuka yang akan bergabung dalam iB (ai-Bi)Paviliun siap melayani transaksi secara syariah selama gelaran IIMS 2010," tutur Diah Putri, Project Manager Dyandra Promosindo selaku panitia penyelenggara IIMS 2010 dalam keterangan persnya, di Jakarta, Selasa (20/4).

Kesembilan bank itu adalah, Bank Syariah Mandiri, Bank Muamalat Indonesia, BNI Syariah, Danamon Syariah, BRI Syariah, Bukopin Syariah, BCA Syariah, HSBC Amanah serta CIMB Niaga Syariah. Lembaga keuangan syariah itu mengaku mendukung pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia itu, karena memiliki kesamaan ide dan nilai dengan tema yang diusung hajatan tersebut.

Nilai-nilai 'ethical bangking' yang melandasi sistem bisnis perbankan syariah dinilai cocok dengan tema 'eco technology motoring' yang diusung IIMS 2010. Salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh perbankan syariah adalah fasilitas pembiayaan Kepemilikan Kendaraan Bermotor KKB iB. "Selain menjadi sponsor utama gelaran ini," sebut Diah.

Para pengunjung pameran bisa memperoleh layanan produk bank syariah lainnya seperti tabungan iB, Deposito iB, KPR iB, Multijasa iB, Pembiayaan Modal Kerja iB, Pembiayaan Investasi iB, hingga kartu kredit iB.

Bahkan, layanan mobile banking plus layanan Automatic Teller Machine (ATM) pun disediakan. "Layanan itu disediakan untuk memudahkan masyarakat bertransaksi dan mendapatkan dana tunai," sebut Diah.

ARIF ARIANTO | RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi