Wuihhh... BMW Desain Kabin Jet Pribadi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 21 April 2010 20:50 WIB
BWM DesignworksUSA mendesain kabin pesawat jet milik maskapai Brasil Embraer. (www.worldcarfans.com)

TEMPO Interaktif, Munich - Ternyata kabin ekslusif dan mewah milik BMW membuat kepincut perusahaan penerbangan. Lewat BMW DesignworksUSA, pabrikan asal Jerman itu diminta membuat desain kabin pesawat jet pribadi miliki maskapai penerbangan Brasil, Embraer.

Dua model yang digarap berdasarkan kabin BMW adalah jet Phenom 100 dan Phenom 300. Kabin jet ini digubah dengan desain futuristik. Jet ini dilengkapi dengan kursi dengan armrest seperti halnya jok mobil dan bagasi yang tersembunyi di bagian dinding pesawat.

BMW DesignworksUSA tidak disebutkan model BMW mana yang menjadi insripasi desain ini. Namun mereka menyebutkan mereka bisa memodifikasi bentuk kabin sesuai dengan yang diinginkan. Saat ini mereka menawarkan tujuh model interior kabin.

"Kami memiliki standar yang tinggi. BMW DesignworsUSA sanggup memenuhi keinginan kami. Mereka membuat kokpit pesawat yang nyaman bagi pilot, serta memenuhi kebutuhan penumpang dengan desain kualitas kelas satu," kata Vice President Embraer, Colin Steven, sebagaimana dikutip worldcarfans.com.

Embraer merupakan maskapai penerbangan terbesar ketiga di dunia. Mereka sudah menjual 100 unit pesawat jet pribadi dan tengah memproses 600 unit pesanan lainnya.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi