Indonesia Hanya Turunkan Tiga Pembalap di Asia Road Racing 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 22 April 2010 08:50 WIB
ARRC
TEMPO Interaktif, Jakarta - Menghadapi kompetisi balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2010 seri pertama 23-25 April mendatang, Tim Indonesia hanya menurunkan tiga pembalap. Ketiganya adalah Florianus Roy dari Yogyakarta, Anggi Permana dari Jawa Barat-Tasikmalaya, serta Fitriansyah Kete pembalap asal Kalimantan-Samarinda.

Dibanding musim balap tahun lalu, jumlah pembalap yang disiapkan Tim Indonesia untuk berlaga di Sirkuit Sepang, Malaysia, itu hanya setengahnya.

“Kami ingin kualitas pembalap tim U Mild U Bikers meningkat sehingga kali ini dengan jumlah pembalap yang lebih terseleksi, U Mild ingin lebih fokus dan serius dalam persiapan dan juga strategi. Targetnya untuk setiap pembalap minimal setiap dua seri harus juara. Jika tidak maka out,” tutur Ahmad Nasyirudin, Brand Manager U Mild, dalam siaran persnya, Kamis (22/4).

Latihan fisik dan mental para pembalap pun jauh-jauh hari telah disiapkan. Selama sepekan pada Maret lalu, mereka menjalani latihan ketat di kamp latihan di IMI Racing Academy Pondok Cabe.”Di sana mereka dilatih kekuatan fisiknya dengan fitness maupun ketahanan fisik dengan motocross,” ujar Eddy Saputra, Racing Manager Tim U Mild U Bikers.

Laga balap ARRC 2010 kali ini akan digelar dalam enam seri. Seri pertama di Sepang, Malaysia, pada 23 – 25 April. Seri kedua, di Autopolis, Jepang, pada 23 Mei. Ketiga, di Sentul, Indonesia, pada 27 Juni. Keempat, di Madras Motorsport, India, pada 22 Agustus. Kelima, di Zhuhai International Circuit, Cina, pada 12 Desember.

Sementara tempat penyelenggaraan seri kelima, hingga kini Two Wheels Motor Racing Sdn Bhd belum memberikan konfirmasi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi