Baru 2 Minggu, Toyota Sudah Terima 300 SPK New Vios
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 23 April 2010 23:40 WIB
Toyota New Vios (Raju Febrian/Tempo)

TEMPO Interaktif, Bandung - Toyota New Vios membuat kejutan. Meski baru saja diperkenalkan secara resmi ke publik pada 6 April lalu, model facelift mini sedan Toyota itu sudah mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 300 unit.

"Angka ini cukup mengejutkan bagi Toyota, karena biasanya angka 300 unit baru kami capai dalam waktu 1 bulan, tapi ini hanya 2 minggu," kata Widyawati, GM Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) disela-sela acara test drive New Vios di Bandung, Jumat (23/4).

Widyawati mengungkapkan sebagian besar pesanan adalah keluarga terbaru Vios yaitu Vios G dengan transmisi manual (M/T). Ia menyebutkan jika trennya terus berlanjut seperti ini, bisa-bisa konsumen harus menunggu hingga dua bulan untuk bisa menerima mobilnya.

Yang juga mengejutkan kata Widyawati, varian baru Vios, TRD Sportivo, juga mencapai pemesanan sekitar 10 persen. "Mungkin karena tampilannya yang lebih sporty dan macho membuat konsumen berminat," kata Widyawati.

TRD (Toyota Racing Development) merupakan perusahaan di bawah Toyota yang memproduksi racing part dan aksesoris Toyota. Tambahan bodykitnya membuat Vios TRD yang berbasis Vios G A/T ini tampil lebih gaya dengan aroma sporty yang kuat.

Beberapa tambahan antara lain bumper spoiler depan dan belakang, side skirt, shock absorber depan serta belakang, velg dengan desain khusus, dan tentu saja emblem sportivo. Sedangkan sistem audio sudah dilengkapi dengan DVD Player with NAVI ready.

Versi TRD ini dibanderol Rp 254,4 juta atau lebih mahal Rp 22 juta dibandingkan varian G A/T yang menjadi varian tertinggi Vios. Di luar TRD, 3 model Vios lainnya tidak mengalami perubahan harga dibandingkan model lama. Tipe G A/T masih tetap dilansir dengan harga Rp 232,2 juta, tipe seharga G M/T Rp 219,4 juta dan tipe dibanderol E M/T Rp 206,4 juta.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi