Kerusuhan Thailand Tak Pengaruhi Pasokan Vios  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 24 April 2010 00:21 WIB
Toyota New Vios (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Bandung - Krisis keamanan di Thailand ternyata tidak berpengaruh pada pasokan Toyota New Vios di Indonesia. Hal itu ditegaskan Widyawati, GM Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), yang mengatakan sampai saat ini pengiriman mini sedan Toyota itu dari Thailand tetap lancar.

Sebagaimana diketahui, Thailand saat ini mengalami kerusuhan di ibukota mereka di Bangkok antara pendukung bekas perdana menteri Thaksin Shinawatra dengan pemerintah. Sementara Vios merupakan Completely Bulit Up (CBU) yang didatangkan utuh dari Negeri Gajah Putih itu.

Namun Widyawati menegaskan kejadian di Thailand sama sekali tidak mempengaruhi pengiriman kendaraan ke Indonesia. "Pasokan Vios atau produk Toyota lain dari Thailand tidak ada masalah. Soalnya, pabrik Toyota di Thailand terletak di luar kota Bangkok," kata Widyawati disela-sela acara test drive New Vios di Bandung, Jumat (23/4).

Pabrik Toyota Ban Pho terletak di Chachoengsao, sekitar 80 kilometer di luar kota Bangkok. Selain Vios, produk lain Toyota yang diimpor dari Thailand adalah dua sedan lainnya, Toyota Altis dan Toyota Camry, hatchback Toyota Yaris, dan double cab Toyota Hilux.

Sejak diperkenalkan 6 April kemarin, atau dua minggu lalu, Toyota sudah mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) New Vios sebanyak 300 unit.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi