General Motors Resmi Luncurkan Hatchback Chevrolet New Sail
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 25 April 2010 21:50 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Shanghai - Mengawali tahun ini, General Motors (GM) menggandeng Shanghai Automobile Industry Co. meluncurkan Chevrolet New Sail versi sedan, Minggu (25/4) ini.

Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat itu membuat gebrakan baru. Di tengah hiruk pikuk perhelatan Beijing Auto Show 2010, GM mengumumkan memperkenalkan New Sail versi hatchback.

"The New Chevrolet Sail telah menetapkan standar baru di segmennya, baik fitur penunjang keselamatan, kenyamanan, kualitas serta value for money, sejak merek ini diluncurkan pada Januari (2010) lalu,” tutur Ding Lei, Presiden GM Shanghai seperti dikutip autoevolution.

Rencananya, hatchback anyar itu dipasarkan mulai Juni mendatang. Mobil ini ditawarkan dalam dua tipe mesin yaitu mesin bensin 1.200 cc dan 1.400 cc. GM menawarkan satu keunikan tersendiri di model anyar besutannya itu, yaitu sistem electronic manual transmission (EMT).

Piranti transmisi dengan lima percepatan itu, dikembangkan GM Shanghai dengan Pan Asia Technical Automotive. “Dengan teknologi elektronik itu, maka perpindahan gigi sangat halus. Sehingga tanpa hentakan, ini memberikan dampak berupa efisiensi bahan bakar,” sebut sumber GM Shanghai.

Perhitungan pabrikan itu menyebutkan tingkat efisiensi bahan bakar mencapai 15 persen lebih tinggi dibanding sistem transmisi otomotis biasa. GM menegaskan kehadiran dua model anyarnya tersebut dimaksudkan untuk menggenjot penjualannya di pasar Negeri Tirai Bambu.

Namun, tak banyak informasi tentang spesifikasi mesin yang disampaikan GM. Begitu pun dengan banderol harganya.

Tambahan informasi yang disampaikan perusahaan itu adalah hatchback terbaru di keluarga Chevrolet itu telah lulus uji China New Car Assessment Program (C-NCAP) dengan peringkat empat bintang.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi