Hyundai Launching Accent Baru di Beijing Motor Show  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 26 April 2010 00:58 WIB
Hyundai All New Accent (www.autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, Beijing - Hyundai memperkenalkan All New Hyundai Accent di Beijing Motor Show 2010. Mobil yang juga dikenal dengan sebutan Hyundai Verna itu tampil seperti miniatur Sonata.

"Hari ini sangat spesial bagi kami. Bukan hanya karena kami memperkenalkan mobil baru tapi juga perkenalan di luar Korea Selatan. Kami memiliki Cina karena negara ini sangat penting untuk penjualan kami," kata Eusiun Ching, Vice Chairman Hyundai Motor sebagaimana dikutip autoevolution.com.

Accent baru ini memiliki beberapa fitur yang terdapat pada Sonata. Headlight, bold grille, dan lampu sen dengan LED yang juga dipasangi di kaca spion. Di bagian interior, Hyundai juga mengklaim Accent baru ini juga lebih luas.

Dalam keterangannya, Hyundai menyebutkan Accent diperkuat dengan dua mesin bensin yang dilengkapi teknologi multiport fuel injection. Mesin 1.4 liternya menghasilkan tenaga 106 hp dan torsi 135 Nm. Dilengkapi transmisi 5-speed manual, Accent ini ternyata hanya butuh 5,7 liter untuk menempuh jarak 100 km. Selain itu juga ada varian 4-speed otomatis.

Pilihan mesin lain adalah dengan kapasitas 1.6 liter yang menghasilkan tenaga 121 hp dan torsi 155 Nm. Namun untuk model ini hanya tersedia varian dengan transmisi 4-speed otomatis.

Hyundai melakukan beberapa perubahan pada mobil ini antara lain wheelbase yang lebih panjang yaitu 2570 mm serta menggunakan baja ringan yang mengurangi kebisingan dalam kabin.

Namun belum disebutkan berapa harga mobil ini serta kapan akan meluncur di negara-negara lain termasuk Indonesia.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi