Minerva R150 VX Mulai Dipasarkan Besok
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 26 April 2010 10:20 WIB
Minerva R150 VX
TEMPO Interaktif ,Jakarta:PT Minerva Motor Indonesia (PT MMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepeda motor Minerva Sach di Indonesia, Selasa (27) besok resmi meluncurkan generasi anyar model sport Minerva, yaitu Minerva R 150 VX. ATPM ini juga langsung menyiapkan model tersebut di seluruh dealer-nya di Indonesia .

 

“Jadi kami tidak menggunakan sistem inden. Produk kami sudah ready stock, termasuk berbagai suku cadang dan kesiapan servisnya. Begitu besok kami luncurkan besok (27/4) saat itu juga sudah bisa dipesan di showroom dealer kami di seluruh Indonesia ,” papar Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT MMI kepada Tempo di Jakarta, Senin (27/4).

Meski tak tak bersedia memerinci spesifikasi mesin dan fitur yang ada di generasi anyar model sport Minerva itu, namun Kristianto mengatakan desain R 150 VX itu lebih futuristik dan sporty ketimbang generasi sebelumnya.

“Yang pasti kami percaya model itu akan akan menjadi trendseter di kelasnya. Sebab banyak perubahan yang tampilan yang kental dengan nuansa futuristik,” aku dia

Penanda perubahan di generasi baru R150 itu terlihat pada lampu utama yang kini menggunakan lampu proyektor, tangki bahan bakar dengan desain baru. “Begitu pula dengan jok serta knalpot muffler menggunakan desain baru," tutur Kristianto.

Beberapa waktu lalu, kepada Tempo Kristianto menceriatakan, di sektor dapur pacu, masih menggunakan mesin 149 cc seperti generasi sebelumnya. Bedanya, generasi baru itu telah mendapatkan penyempurnaan teknologi injeksi pengabutan bahan bakar sehingga menghasilkan tenaga yang lebih besar.

“Ya sekitar 2 daya kuda, kenaikkannya sehingga menjadi 11, 5 daya kuda. Tapi yang pasti teknologi peredam getaran lebih terasa, karena kami minta technical assistance dari Germany Sach Technology Jerman,” ujar dia.

Generasi sebelumnya, Minerva R 150 juga bermesin 149 cc namun tenaga yang disemburkan hanya 9,5 daya kuda. Motor berkapasitas bahan bakar 12 liter itu menggunakan menggunakan sistem suspensi upside down di bagian depan, dan monoshock di bagian belakang.

Untuk pengereman, Minerva masih mempercayai rem cakram untuk disematkan di roda bagian belakang maupun depan. Satu hal lagi, Minerva R150VX ini telah menggunakan teknologi peredam getaran.

Ihwal harga Kristianto menyebut masih di kisaran Rp 16 juta. “Harga pasnya besok saja saat peluncuran,” elaknya saat ditanya harga model itu.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi