Minerva R 150 VX Dilepas Rp 16,5 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 April 2010 15:42 WIB
TEMPO/Dinul Mubarok

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Minerva Motor Indonesia (MMI), Selasa (27/4) akhirnya resmi meluncurkan model sport baru, Minerva R 150 VX. Generasi anyar Minerva R 150 itu dibanderol Rp 16,5 juta.

Meski ada berberapa fitur masih sama dengan generasi sebelumnya seperti monoshock absorber, rem cakram depan dan belakang , split jok, serta ban tubles, namun tampilan dan mesin mendapatkan sentuhan perubahan yang cukup siginifikan.

“Mesin masih 150 cc, tetapi mesin generasi baru itu mampu menghasilkan tenaga hingga 13,5 PS pada 9..500 rpm. Peningkatan itu berkat modifikasi yang dilakukan Sachs Germany,” tutur Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT MMI, di sela acara peluncuran motor anyar itu di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Selasa (27/4).

Mesin ini dilengkapi oil cooler yang berfungsi untuk mempertahankan kinerja mesin dalam suhu panas. Tak lupa, Minerva juga melengkapi teknologi advanced balancer shaft untuk meredam getaran pada mesin. Walhasil suara mesin lebih halus dan getaran saat berkendara juga minim.

Sedangkan fitur baru yang disematkan di R 150 VX itu adalah, head lamp yang menggunakan projection light, lampu sein LED, serta sistem suspensi upside down pada roda depan. “Dengan fitur baru itu kami yakin, R 150 VX ini akan menjadi trendsetter di kelasnya,” tandas dia.

Ihwal besaran banderol harga, Kristianto mengaku tidak terlalu mahal bila dibanding model lain di kelasnya. Terlebih teknologi yang disandang maupun fitur pelengkapnya juga diklaim selangkah lebih maju.

Kristianto mengaku, motor yang mampu digeber hingga 130 kilometer per jam itu termasuk irit bahan bakar. Dari hasil pengujian Minerva selama ini menunjukkan, tingkat konsumsi bahan bakar hanya satu liter untuk jarak 30 kilometer.

Motor yang ditawarkan dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih, dan merah tersebut ditargetkan bisa terjual 30 ribu unit pada 2010 ini. “Kami optimistis mulai Mei – Desember bisa terjual 30 ribu unit. Dan model ini bisa mengantarkan bisa menggenggam pangsa motor sport hingga 15 persen,” kata Kristianto.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi