Volkswagen Luncurkan Sedan VW Polo Juli Mendatang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 28 April 2010 20:26 WIB
VW
TEMPO Interaktif, New Delhi - Pabrikan otomotif asal Jerman, Volkswagen AG (VW ) benar-benar bertekad ingin memjadi pabrikan otomotif terbesar di dunia. Setelah mengakuisisi 19,9 persen saham Suzuki, menggelontorkan sejumlah model anyar di Eropa dan Cina termasuk VW Polo, kini pabrikan itu akan meluncurkan sedan VW Polo di India.

“ Sedan yang dinamai VW Vento itu rencananya mulai dipasarkan Juli mendatang. VW memasang target penjualan 25 ribu unit per tahun,” sebut sumber VW seperti dikutip autocar India , Rabu (28/4).

Media itu menyebut, dibanding versi hatchback, sedan VW Polo itu memiliki sumbu roda lebih panjang 50 milimeter. Bahkan, sumber itu menyebut sedan kompak itu akan menjadi model yang paling kompetitif di kelas sedan berukuran kompak. Khususnya di India.

Vento – yang artinya angin – itu ditawarkan dalam dua tipe mesin. Tipe pertama, mesin  bensin 1.600 cc yang menyemburkan tenaga 105 bhp (78 kW). Kedua mesin disel 1.600 cc .

Keduanya menggunakan sistem transmisi manual dengan lima tingka percepatan. Satu hal yang membuat Vento itu memiliki daya tarik lebih adalah, karena VW menyematkan teknologi Dual Clutch Gearbox (DSG) di sistem transmisi sedan anyar tersebut.

Hanya, pabrikan terbesar itu tak melengkapi mesin Vento dengan teknologi khas VW yaitu TSI (twin stratified injection) alias teknologi injeksi langsung.

Sayang, VW masih belum memberikan bocoran informasi ihwal banderol harga serta apakah sedan anyar itu nantinya juga dijajakan di wilayah lain selain India .

 

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi