Mercedes Benz Club Bali Tanam 1.000 Pohon  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 2 Mei 2010 08:23 WIB
Mercedes Benz

TEMPO Interaktif, Denpasar - Untuk ikut memelihara hutan, ratusan anggota Mercedes Benz Club Bali (MBCB), Minggu (2/5), menanam pohon di sekitar danau Tamblingan, Bedugul, Bali. Aksi juga dilakukan untuk memperingati Hari Bumi.

Menurut Humas MBCB Yudha Bantono, tindakan ini merupan kelanjutan dari program MBCB yang pertama pada April 2009. ”Kali ini akami mengandeng JeepOwner Bali,” ujar dia.

Kerusakan hutan sebagai salah satu indikator kerusakan bumi dianggap hal yang sangat serius. “Tentu hutan-hutan di kawasan Pulau Bali pun juga demikian,” ujar Yudha.

Beragam berita negatif juga mencuat mengenai Danau Tamblingan dengan pendangkalannya serta fenomena yang akan menghancurkannya karena pemanfaatan lahan hutan lindung yang berlebihan. Adapun pohon yang ditanam adalah jenis cemara pandak. Sebab pohon jenis itu merupakan vegetasi yang khas di daerah ini.

Pemanasan global, ucap Yudha, telah menjadi isu dunia sebagai indikasi atau tanda-tanda meningkatnya suhu permukaan baik di atas daratan, lautan, ataupun kombinasi keduanya secara menyeluruh (global).

Dalam laporannya pada 2001, Intergovernmental Panel on Climate Change (IPCC) menyimpulkan, suhu udara global telah meningkat 0,6 derajat Celsius atau 1 derajat Fahrenheit sejak 1861. IPCC memprediksi peningkatan suhu rata-rata global akan meningkat 1,4 hingga 5,8 derajat Celsius atau 2,5 hingga 10,4 derajat Fahrenheit pada 2100.

ROFIQI HASAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi