Nomad Hellfire, Helm Anyar Besutan Z1R
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 2 Mei 2010 11:26 WIB
autoevolution.com
TEMPO Interaktif, New York - Seperti halnya perkembangan model dan desain sepeda motor, perangkat pelindung kepala alias helm juga terus mengalami perkembangan. Bergaya, aman, serta dilengkapi fitur teknologi mutakhir, kini menjadi tuntutan konsumen.

Lantaran itulah Z1R Helmets, Sabtu (1/5), meluncurkan helm anyar, Nomad Hellfire. Perusahaan asal Amerika Serikat tu menyebutkan selain dilengkapi teknologi canggih helm produksinya itu juga memiliki pilihan warna sesuai dengan kepribadian Anda.

"Nomad menawarkan kemudahan (pengendara) di jalan. Helm ini tersedia dalam kombinasi berbagai warna agar sesuai dengan kepribadian pengendara,” sebut manajemen Z1R dalam siaran persnya seperti dikutip autoevolution.com, Minggu (2/5).

Perusahaan itu menambahkan baik fitur teknologi pendukung maupun variasi warna helm itu telah mendapatkan persetujuan dari Department of Transportation (DOT) Amerika Serikat.

Keleluasan bagi pengendara yang ditawarkan oleh helm itu terlihat dari lapisan penahan di leher yang bisa digeser di saat diperlukan. Bahkan, produsen ini juga menyediakan kantong untuk meletakkan alat komunikasi sehingga memudahkan pengendara saat ingin melakukan komunikasi.

Satu hal lagi, produsen mengklaim helm besutannya itu harganya tak akan menguras isi kantong Anda. “Dan yang paling penting adalah harganya disesuaikan dengan berapa pun anggaran (konsumen),” sebut Z1R.

Hanya, tak disebutkan berapa harga helm itu. Adapun pilihan kombinasi warna yang ditawarkan adalah, hitam/kuning, hitam/ biru, hitam/ hijau, hitam/ ungu dan hitam/ merah. Semua tipe pilihan tersebut ditawarkan dalam ukuran XS sampai XXL.

Sementara fitur yang disematkan di helm itu adalah konstruksi polikarbonat di atas standar DOT, kaca penutup yang lebih pendek sehingga pandangan lebih jelas dan fokus, ventilasi di dahi yang bisa disetel sesuai dengan keinginan sehingga meningkatkan pendinginan.

Selain itu, lapisan penahan leher dan telinga bisa digeser dengan mudah melalui resleting. Sedangkan tali penutup D-ring, digunakan tali dari bahan yang empuk namun kuat. ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi