BMW Tengah Siapkan X4
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 4 Mei 2010 23:20 WIB
BMW logo
TEMPO Interaktif, Berlin - Bayerische Motoren Werke AG (BMW) punya gawean baru. Pabrikan asal Jerman itu dikabarkan tengah membangun Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya BMW X4.

BMW menyebutkan, sebagaimana dikutip autoevolution.com, memutuskan untuk mengembangkan model ini menyusul sukses besar yang dicatat BMW X6. Disebutkan model ini sudah terjual 80.000 unit di seluruh dunia sejak diperkenalkan di pasar pada tahun 2008 lalu. Angka ini meningkat 200 persen dari target penjualan awal BMW X6.

Sumber BMW mengatakan pihaknya saat ini sedang mempertimbangkan untuk membangun sebuah SUV kompak berbentuk coupe dengan sebutan X4. Namun, sumber tersebut menyebutkan belum ada keputusan mengenai kapan akan diproduksi.

"Kami belum membuat keputusan," kata sumber tersebut, "Namun, keberhasilan X6 menunjukkan ada permintaan lanjutan untuk model sporty off-roader."

X4 ini kemungkinan akan menggunakan platform X3, sama seperti X6 yang didasarkan pada X5. Di Eropa, BMW memproduksi X3 dengan berbagai mesin yang terdiri dari tiga tipe diesel dan tiga model bensin.

Yang paling bawah menggunakan mesin diesel 2,0 liter empat silinder yang memproduksi 177 hp. Kemudian mesin enam silinder segaris dengan daya 218 hp. Sedangkan tipe bensin paling tinggi menghasilkan tenaga 286 hp lewat mesin enam silinder segaris dengan menggunakan twin turbocharging.

Untuk Indonesia, BMW Indonesia saat ini memiliki model X3, X5, X6 serta dua tipe M yaitu X5 M dan X6 M. Rencananya pertengahan tahun ini BMW Indonesia juga akan melansir keluarga terbarunya yaitu X1.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi